50 Lansia Kec. Jatiroto Dapat Hibah 50 Ekor Kambing

0 30
Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kec. Jatiroto Y Trisnadi | Foto Bagus

infowonogiri.com – JATIROTO – Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan 50 ekor kambing jenis waru untuk 50 orang lanjut usia (Lansia) produktif di Kecamatan Jatiroto, kemarin. Penyerahan kambing langsung kepada 50 Lansia asal penduduk Kelurahan Jatiroto dan Kelurahan Jatirejo Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Kepala Kelurahan Jatiroto Suwarjo mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri, Sungkono mengemukakan, bantuan kambing tersebut merupakan bukti realisasi program “Bali Desa mBangun Desa” yang dicanangkan Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Bantuan kambing diserahkan langsung oleh CV Hasil Karya Semarang sebagai penyedia kambing, didampingi Dinsos Kabupaten Wonogiri.

“Ini kaming semuanya betina, diserahkan untuk 25 Lansia warga Kelurahan Jatiroto dan 25 ekor untuk 25 warga Lansia Jatirejo,” ujar Kasi Kessos Kelurahan Jatiroto Y Trisnadi. Dijelaskan, yang disebut Lansia Produktif adalah, Lansia yang masih mempunyai punya produktif. Seperti perajin tempe, pedagang sayur, blantik ayam, pedagang dan lain lain.

Bantuan tersebut, merupakan hibah murni dari Dinsos Propinsi. Meskipun hibah murni, diharapkan kambing bisa beranak pinak berkembang menjadi banyak. Nantinya, setelah berkembang, kambing anakan bisa digulirkan untuk warga lain yang dianggap layak menerima. “Jika kambing telah beranak, nantinya wajib digulirkan ke tetanga atau saudara yang laik menerima,” katanya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!