100 Petani Selogiri Ikuti Sosialisasi SRG

0 62
peserta sosialisasi Implementasi SRG | Foto Bagus

infowonogiri.com – SELOGIRI – Sekitar 100 anggota kelompok petani di Kecamatan Selogiri, Jum’at (7/9),  mengikuti kegiatan sosialisasi percepatan implementasi sistem Resi Gudang,  di gudang SRG Kaliancar Selogiri.

Hadir sebagai pemateri adalah Chepy Sumintadirja dari Bappebti Kementrian Perdagangan RI, Kasubid Perdagangan Joko Pramono, Nila (PT Pertani), kemudian hadir pula dari BRI Zaenudin, Bank Jateng (Agung).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop dan UKM bekerjasama dengan Konsultan dan BAPPEBTI. Acara ini juga dihadiri sekitar 100 anggota petani di wilayah Kecamatan Selogiri. Intinya bahwa petani diberikan penjelasan soal pentingnya SRG.

SRG adalah kegiatan yang berkaitan dengan penerbitan pengalihan penjaminan dan penyelesaian transaksi Resi Gudang. SRG merupakan instrumen penting untuk membantu msayarakat, dan SRG dapat menfasilitasi petani untuk mendapatkan kredit dari perbankan milik pemerintah.

Tujuan dibangun SRG dalam rangka menjaga stabilitas harga hasil pertanian. Sekaligus untuk mengontrol sistem distribusi dan sirkulasi hasil pertanian.[[email protected]]

error: Content is protected !!