Wisata di Museum Kars Pracimantoro

0 165

infowonogiri.com – PRACIMANTORO – Tempat wisata di kabupaten Wonogiri yang wajib anda kunjungi saat lebaranini  adalah Museum Karst Dunia yang terletak di Desa Gebangharjo Kecamatan Pracimantoro, atau sekitar 3 KM dari terminal atau Pasar Kecamatan Pracimantoro ke arah Barat.

Pengunjung kebanyakan berasal dari Jogjakarta, Solo, Pacitan, Ponorogo, Magetan , Semarang dan sebagian dari Jakarta dan luar Jawa.  Kebanyakan pengunjung adalah pemudik yang merantau di seluruh Nusantara. “Luar biasa pengunjungnya ramai sekali.  Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 5.100 / orang dan parkir sepeda motor sebesar Rp. 1.000.  Pantauan infowonogiri.com sementara jumlahnya rata rata 3.000 – 4.000 orang perhari,” pungkasnya.

 

Pintu Gerbang museum kars | Foto Emi

 

Kepadatan pengunjung diyakini akan berlangsung sampai Minggu (8/26) yang akan datang. Rute menuju museum kars dunia di Pracimantoro , dari Baturetno / Giriwoyo  naik bus PO.Purwowidodo atau angkutan elf / mini bus  jurusan Pracimantoro, dari Wonogiri naik bus PO.Al Amin, PO. Raya jurusan Pracimantoro, nanti tinggal mencari kendaraan plat hitam ke arah barat sekitar 5-8 KM.

Prasasti museum kars indonesia | Foto Emi
Pengunjung museum karst | Foto Emi

Jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Fasilitas jalan menuju ke lokasi sudah beraspal halus.[emi]

Harga Tiket Museum Karst Pracimantoro | Foto Emi
error: Content is protected !!