Wayang Kampung Sebelah oleh dalang Ki Jlitheng

1 36

Penyerahan hadiah malam resepsi HUT RI ke 67 di Wonogiri | Foto Bagusinfowonogiri.com – WONOGIRI – Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Kemerdekaan ke-67 Tahun digelar di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Senin (27/8) malam. Resepsi dihadiri Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto dan seluruh anggota Forum Pimpinan Daerah (FPD), serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Wonogiri.

Selain itu  tokoh agama, tokoh masyarakat dan  seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga nampak hadir dalam acara tersebut. Acara diawali dengan penyerahkan tropy dan hadiah berbagai lomba rangkaian peringatan HUT RI. Anara laion tropy pemenang Lomba PKL Lingkungan Bersih, Tertib dan Hijau antar kelurahan.
Pemenangnya adalah Kelurahan Giriwono, lomba Lingkungan PKL Bersih, Tertib dan Indah antar PKL diterima oleh Kelompok PKL Jl Pelem 1 Wonogiri. Pemenang lomba Pidato pelajar tingkat Kabupaten dimenangkan oleh Ayundakusumastuti dari SDN 3 Tegiri UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Batuwarno.
Selain itu juga diserahkan pemenang lomba Takbir Kemerdekaan kategori SD/MI dimenangkan oleh SD Muhammadiyah Wonogiri, untuk kategori SMP/MTs dimenangkan oleh SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri, dan Kategori SMA/MA/SMK dimenangkan oleh SMKN 2 Wonogiri. Sementara kategori umum dimenangkan oleh Masjid Assalam Tunggul Giriwono.
Selain itu diserahkan pula trophy, piagam penghargaan serta uang pembinaan kepada siswa SMK Pancasila I Wonogiri yang berhasil menjadi peserta penampilan terbaik dalam lomba Karawitan tingkat Kabupaten juga diserahkan piagam penghargaan untuk seluruh anggota paskibra.
Pemenang lomba Takbir Kemerdekaan kategori Umum | Foto Bagus

Sedangkan untuk lomba Presentasi Program Unggulan Aplikasi Visi dan Misi Bupati Wonogiri dimenangkan oleh Dwi Saputro, S.Sos.,M.Si dari Dishubkominfo Kabupaten Wonogiri dengan program unggulannya “Penyelenggaraan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Wonogiri”.

Puncaknya dipentaskan pagelaran Wayang Kampung Sebelah oleh dalang Ki Jlitheng. Dalam laporannya Ketua Penyelenggara, Drs. Budisena, MM melaporkan kegiatan dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan nasionalisme dan patriotisme. “Diserahkan pula pemenang lomba Pelaku Pembangunan Perkebunan Tingkat Provinsi Jateng” terangnya.
Pemenangnya adalah Kelompok “Sari Tani II” Dusun Jatirejo Kecamatan Girimarto sebagai Juara I kategori Kelompok tani Kakao dan Kelompok“Sedyo Subur I” Dusun Sanan Kecamatan Girimarto sebagai Juara III kategori Kelompok tani Cengkeh.

Bupati mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menggalang kebersamaan dalam menghadapi tantangan. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memahami esensi budaya yang sesungguhnya. Berbudi pekerti yang baik, tidak hanya tampilan luar tapi juga bagaimana menanamkan esensi budaya Jawa dalam sikap dan perilaku kita” ajaknya.[[email protected]]

error: Content is protected !!