Simpan 500 Pil Doble L Tertangkap Polisi

0 59
Aneka Pil Koplo | Dokumentasi

infowonogiri.com – NGADIROJO – Seorang pengendara sepeda motor diketahui menyimpan pil berlogo Doble L di bagasi di bawah jok kendaraan Revo AE 3961 YE. Adalah Samino alias Gondrong (42) warga Kapasmadya Tambaksari Surabaya Jawa Timur.

Samino tertangkap polisi menyusul peristiwa kecelakaan laulintas yang dialaminya di Jl Raya Nguntoronadi-Ngadirojo, Jumat (24/8) lalu. Saat itu Gondrong tengah melaju dari arah Baturetno ke Ngadirojo, dengan tujuan akan ke Ponorogo Jawa Timur.

Namun nahas, Gondrong mengalami kecelakaan tunggal di tikungan sekitar SPBU Betal Nguntoronadi. Diduga penyebab kecelakaan karena ia dalam keadan mabuk minuman keras dan pengaruh over dosis obat terlarang.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa. Sepeda motor korban yang dikendarai oleh Gondrong juga hanya mengalami kerusakan ringan. Namun polisi datang tepat waktu, dan berhasil menangani lakalantas tersebut.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Narkoba AKP Susilo SSos mengemukakan, terungkapnya kasus tersebut berkat kerjasama yang baik antara Polsek Nguntoronadi dengan Satnarkoba Polres Wonogiri.

Polsek Nguntoronadi malam itu mendapatkan laporan dari masyarakat terkait peristiwa lakalantas tunggal. Saat olah TKP, polisi menemukan pil sejenis pil koplo doble L, dan uang Rp.3,5 juta di dalam bagasi di bawah jok.

Oleh polisi kemudian Gondrong diamankan dan dimintai keterangan. Selain mengamankan sepeda motor dan pengendaranya, polisi juga mengamankan kendaraan lain. “Kita amankan dua kendaraan. Satu yang kecelakaan dan satunya yang dikendarai temannya,” ujar Susilo.

Susilo menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan kadar Pil doble L tersebut. Sebab pihaknya belum bisa mengirim pil tersebut ke Laboratorium dikarenakan libur. Karena itu pihaknya akan meniliti terlebih dahulu jenis pil terwebut baru kemudian mengambil tindakan.

“Untuk sementara terperiksa tidak kita tahan, namun dia wajib apel pada setiap hari Senin dan Kamis. Kita tidak khawatir dia akan kabur, sebab kita mengamankan dua unit kendaraanya,” pungkas Susilo. [[email protected]]

error: Content is protected !!