Segitiga Berlian Purwantoro Kondusif Untuk Investasi

0 51
Camat Purwantoro Khamid Wijaya | Foto Bagus

infowonogiri.com – PURWANTORO – Iklim investasi di Kecamatan Purwantoro dipastikan kondusif. Kerena itu masyarakat Purwantoro berharap banyak investor masuk ke wilayah “Segitiga Berlian” yang berbatasan dengan Ponorogo, Pacitan dan Magetan di Provinsi Jawa Timur.

Hal itu dikemukakan oleh Camat Purwantoro Khamid Wijaya, Sabtu (4/8) di hall Hotel Merista Raya Jl Raya Purwantoro KM 2 Lingkungan Blimbing 1/1 Purwantoro sebelum buka bersama Muspika yang dihadiri Koramil Giyarno, Kepala UPT Diknas Joko Suranto, Kapolsek diwakili Paidi, Lurah Purwantoro Satiyo, siswa-i SD/MI, guru/Kasek dan karyawan Hotel.

Di hadapan ratusan hadirin, Hamid menyebutkan, salah satu bukti wilayahnya kondusif adalah dengan berdirinya –salah satu- hotel terbaik di Wonogiri. Hotel ini dibangun di atas lahan seluas satu hektar, di tepi Jl Raya Purwantoro-Ponorogo. Hotel dibangun sejak tiga tahun silam.

Pengelola Hotel Merista dan Muspika Purwantoro berbagi cinta dan buka bersama | Foto Bagus

Khamid membeberkan, investor Hotel Merista Raya datang dari kabupaten jiran (tetangga), dari Kecamatan Bandar Pacitan Provinsi jatim. “Mas Imam Santoso ini adalah pengelola Hotel Merista Raya. Dia tidak mungkin ke sini kalau iklim invetasinya tidak kondusif,” kata Khamid di hadapan peserta buka siswa-i dari 35 SD/MI se Purwantoro.

Meski belum lama di-lounching-, namun tingkat kunjungan (okupasi) tamu hotel Merista Raya sudah lumayan. Dari jumlah 25 kamar tersedia, 15 diantaranya selalu terisi. Tamu hotel banyak dari Pacitan, Ponorogo dan Magetan.

Sedangkan Imam mengatakan, bawha Hotel Merista Raya memiliki 50 kamar. Namun baru 25 kamar yang disediakan. Sebagian lainnya belum layak huni. Hotel ini dibangun pada 3 tahun silam dengan dana Rp.3 Milyar. Kemudian -soft opening- Pebruari 2012 lalu.

Bangunan hotel terdiri dari dua lantai. Fasilitasnya tiga kamar standar, VIP, dan VVIP. Dengan tarif long time mulai Rp.100 ribu, Rp.160 ribu sampai Rp.210 ribu permalam. Fasilitas lain adalah karaoke keluarga dengan tarif hemat Rp.40 ribu pe-room. “Itu sangat murah, untuk bayar pajak hiburan saja 40 persen,” tandas Imam.

Hotel ini memiliki halaman parkir yang luas. Kolam renang juga sedang dibangun. Tenaga kerja yang disiapkan pun sudah cukup memadai. Ada sebanyak 31 orang. “Dengan konsep hotel seperti ini, bisa dinilai hotel benar benar representatif. Bisa dibaca lah, parkirnya luas,” kata mantan wartawan Detik Surabaya ini.

Imam pun merasa bangga, menteri Pertanian RI, artis Trio Macan, Panji si Petualang, dan artis artis ibu kota pernah singgah di hotelnya. Kantor instansi di wilayah perbatasan Segitiga Berlian pun banyak yang memanfaatkan untuk berkegiatan. Tamu pemudik lebaran tahun ini diharapkan memilih Hotel Merista untuk istirahat. [[email protected]]

error: Content is protected !!