Rombongan Mudik Sekeluarga Kecelakaan Tiga Tewas

0 59
Kecelakaan di Baturetno | Foto Bagus

infowonogiri.com – BATURETNO – Kebahagiaan bertemu dengan keluarga dan saudara yang sudah di ujung mata sirna menjadi berita duka menyusul kecelakaan maut yang dialami rombongan pemudik Toyota Kijang B 1285 KVD, Kamis (16/8) dini hari. Penyebab kecelakaan diduga sang sopirnya mengantuk.
Mobil tersebut menabrak pondasi bakal warung di Dusun Nayu, Desa Kedungombo, Baturetno sekira pukul 04.30 Wib. Akibatnya tiga orang penumpang meninggal dunia. Sedangkan enam lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Padahal tinggal selangkah lagi rombongan sampai di tempat tujuan. Namun Tuhan menghendaki lain. Korban meninggal adalah Marimin (37), Desi (36) dan Alma (12) ketiganya warga Jl Mushola Darul Ibtida, Bantar Gebang, Bekasi.

Kecelakaan di baturetno | Foto Bagus

Enam penumpang lain mengalami luka ringan, yaitu Puji (34), Akbar (4 tahun), Maryono (40), dan Anita (5 tahun), semua selamat dengan korban meninggal. Termasuk pengemudinya, Suntoro (42) kelahiran Pacitan yang beralamat di Poncol Bawah, Jati, Jakarta Timur. Suntoro terluka memar.

Sedianya mereka akan menuju ke Dusun Ngancar, Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno. Sekedar informasi , Dusun tersebut sudah dilewati rombongan pemudik ini. Patut diduga, rombongan lebih memilih jalan memutar melalui kota Baturetno dari pada memotong kompas melalui Ronggojati.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Lantas AKP Juharno didampingi Kanit Laka Iptu Surono mengemukakan ketiga korban meninggal saat dirawat di RS Medika Mulya Ngadirojo. “Ini laka tunggal. Korban terluka parah akibat mengalami benturan keras,” jelasnya.

Kronologisnya, mobil tersebut meluncur dari arah utara ke selatan. Sampai di TKP, jalan datar lurus, mobil oleng ke kanan hingga keluar badan jalan Ngadirojo-Pacitan. Laju mobil tak terkendali sehingga menabrak pondasi bakal rumah, dan baru terhenti setelah masuk ke persawahan.

Saking kerasnya menabrak pondasi, bodi mobil tersebut mengalami kerusakan sangat parah. Sasis bodinya patah. Dasboard dan kabinnya pun ringsek. “Patut diduga mobil melaju kencang. Supirnya mengantuk. Mohon para pemudik memanfaatkan rest area yang disediakan Polres dan Pemda Wonogiri,” katanya. [[email protected]]

error: Content is protected !!