Perempuan Minum Racun Lalu Terjun Ke Sumur

0 52
Korban tewas di dalam sumur | Foto Bagus

infowonogiri.com – BATURETNO – Perempuan bernama Siti Astiah (50) karyawan PT Air Mancur ditemukan tewas di dalam sumur sedalam 15 meter sekitar pukul 21.30, Rabu (29/8) kemarin, di Desa Setrorejo Kecamatan Baturetno. Sebelumnya perempuan tiga anak itu diduga meminum racun terlebih dahulu.

Motifnya masih diselidiki polisi. Dugaan sementara Siti Astiah keracunan obat hama dan terjun ke sumur tua. Kejadian itu menghebohkan warga setempat. Kamis (30/8)  jenasah korban dikirim ke RSD Moewardi untuk diotopsi. Namun hasil otopsi belum keluar.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK mealui Kasatreskrim AKP Sukirwanto mengemukakan, bahwa Siti Astiah adalah penduduk Dusun Candibaru RT 04/RW 9 Desa Setrorejo Baturetno itu. Keluarganya kepada polisi menyatakan tidak mengetahui penyebab maupun motifnya.

“Di keluarga kami tidak ada masalah, juga tidak punya satu penyakit yang meresahkan,” kata salah seorang kerabatanya yang menunggui jenazah di kamar mayat RSUD Wonogiri. Hal yang sama juga dikemukakan kepada wartawan.

Kronologisnya, sekira pukul 19.30 WIB suami korban Suharno, pensiunan guru SD,  pulang dari solat Isya’ di masjid mencari-cari isterinya. Di dalam rumah saksi justru kaget setelah menemukan tempat minum serta botol bekas racun hama tanaman.

Suami korban mencarinya di sekitar sumur belakang rumah yang selama ini kosong karena orang tua korban, Ny Kamtimah (70), tinggal di Jakarta. Sehari-harinya, Siti Astiah, bertugas menyalakan lampu di rumah kosong disamping rumahnya.

Pada pukul 21.30 WIb korban Siti berhasil dievakuasi anggota Polsek Baturetno dan Polres Wonogiri dibantu warga. Siti Astiah ditemukan sudah tidak bernawa. Dari mjulutnya keluar busa. [bagus]

error: Content is protected !!