Pasar Baturetno Ramai Jelang Lebaran

0 58
Suasana Di Prapatan Baturetno | Foto infowonogiri.com

infowonogiri.com – BATURETNO – Pasar Baturetno merupakan muara bagi para pemborong maupun para pembeli pada umumnya. Dibandingkan dengan pasar tradisional lain di Kabupaten Wonogiri pasar tersebut bisa di bilang paling ramai. Karena masyarakat empat kecamatan yaitu Giriwoyo Karang Tengah, Batuwarno  dan juga Batureno sendiri untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari berkiblat di pasar tersebut.  Tak heran apabila pasar tersebut penuh sesak oleh pengunjung apalagi lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.       

Hal tersebut merupakan masa keemasan bagi para pedagang dan para penjual jasa lainnya.Tak heran apabila kemacetan selalu terjadi di perempatan pasar tersebut khususnya dari arah solo-pacitan.Namun hal tersebut bisa di urai oleh petugas terkait yang selalu berjaga di setiap sudut kemacetan.  Hal lain yang menjadi permasalahan adalah perparkiran.. Pada pokoknya perparkiran merupakan hal yang urgen di setiap pasar.Karena areal parkir yang sembarangan tentunya juga menambah keruwetan pasar itu sendiri. Hal tersebut nampaknya juga di rasakan Jompong (40th )selaku juru parkir di pasar tersebut.

tukang parkir meraup rejeki | Foto infowonogiri.com

Minimnya lahan parkir membuat beliau dan rekannya seprofesi sangat kewalahan untuk menata perparkiran. Hal itu harus di lakukan dengan tenaga extra meskipun saat seperti itu merupakan masa kejayaan bagi petugas perparkiran.

Beliau mengungkapkan bahwa lahan perparkiran di pasar Baturetno diarasa sangat kurang. Namun beliau menjelaskan memang sudah tidak ada lahan lagi yang akan di jadikan lahan parkir.

Untuk parkir di di terminal di rasa sangat rancu karena jarak yang lumayan jauh dari pasar peminal pengunjung sangat kurang. Namun pengunjung tidak perlu resah karena para petugas parkir terkadang memanfaatkan emperan toko untuk menata kendaraan di saat atmosfer lebaran pada puncaknya.[mery]

error: Content is protected !!