Ngabuburit Remaja Karang Taruna Kec.Pracimantoro

0 51
Ngabuburit Remaja Karang Taruna Kec.Pracimantoro | Foto Sutikno

infowonogiri.com – PRACIMANTORO – Bertepatan dengan  memperingati hari kemerdekaan 17 agustus 1945, dan menjelang berbuka puasa remaja Karang taruna Pracimantoro mengelar acara Ngabuburit bersama di Terminal Non Bus Pracimantoro, dengan menggunakan panggung yang cukup besar menghadap ke utara.

Acara ini dengan tema “Merdeka Hati Merdeka Diri Salam Damai di Praci” acara ini diselenggarakan pada hari Rabu 16 Agustus 2012 yang di ketuai Agung nugroho selaku pemilik studio music Sober belik Pracimantoro , yang mana penanggung jawab acara ini yaitu Novri Rusmono selaku Ketua Karang taruna Pracimantoro dan juga sebagai anggota dewan PDI perjuangan.

Acara ini di mulai pukul 15.00 WIB yang di isi dengan beberapa pentas seni diantaranya music religi dari perwakilan dari beberapa kelurahan serta bintang tamu  khasidah dari remaja batu  retno, namun tak hanya itu anak-anak muda yang yang beraliran  reggae  pun ikut serta memeriahkan acara ini yaitu anak-anak Golden Gren dan bumbu opo reggae dari anak-anak SMU N1 Pracimantoro.

Sebelum adzan berkumandang  siraman Rohani (tausyiah) pun juga ada yang di isi oleh Ustadz Saryono S.Ag yang berisi tentang kemerdekaan dan makna abuburit serta makna puasa, setelah acara siraman Rohani selesai semua panitia membagikan kolak kepada masyarakat sekitar serta penonton yang  bertujuan untuk berbuka bersama serta kebersamaan sesama umat muslim.

Tak lama kemudianAdzan berkumandang menandakan waktunya berbuka puasa acara ini pun usai dan berjalan dengan lancar. Dengan acara seperti ini semoga dapat menjalin persaudaraan masyarakat khususnya remaja pracimantoro dan juga sebagai contoh bagi remaja yang lain.[Tikno]

error: Content is protected !!