Mudik Gratis 2012 Diberangkatkan Gubernur Jateng

0 67
Gubernur Bibit Waluyo | Foto Eko Prasetyo

infowonogiri.com – JAKARTA – Kegiatan sosial mudik gratis penduduk Jawa Tengah 2012 di Jakarta maju sehari lebih cepat. Sedianya pemberangkatan pertama dilaksanakan Senin (13/8). Namun karena Gubenur Jawa Tengah Bibit Waluyo menghendaki lebih cepat, maka 10 bus diberangkatkan sehari lebih awal, yaitu pada Minggu (12/8). Selebihnya diberangkatkan Senin (13/8).  

Upacara pembukaan dan pelepasan bus dilaksanakan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah – Jakarta Timur. Gubernur Jateng Bibit Waluyo hadir didampingi istrinya, Bupati Karanganyar Rina Iriani, Direktur DPD Jateng, Kepala Kantor Perwakilan Jateng di Jakarta Drs Koesdarminto M.

Gubernur berpesan usai mudik kembali ke kota pilihlah Gubernur DKI yang terbaik.

Tampak hadir pula Plh Ketua Harian Paguyuban Jateng H.R. Sutrisman SH, Ketua Panitia Mudik Bersama 2012 Frahma Alimiarso dan para pengurus paguyuban Kota/Kabupaten di Jakarta. Pemberangkatan dimulai pukul 11.15 Wib. Terdiri dari 10 Bus dengan jumlah penumpang 520 orang. Mereka akan pulang ke Kabupaten/Kota di Jateng, mulai dari Cilacap sampai Wonogiri, Brebes Rembang dan ke 35 Kabupaten/Kota lainnya.

Sebelum pemberangkatan, Bibit Waluyo mengemukakan bawha pemberangkatan mudik lebaran terpaksa dilaksanakan sehari lebih cepat. Alasannya, pada Senin (13/8) Gubernur harus mengikuti sidang paripurna penetapan perubahan anggaran DPRD I Provinsi Jateng di Gedung Berlian Jateng.

“Hari ini terpaksa saya berangkatkan, sebenarnya besok. Tetapi malah penak saiki. Karena besuk sidang paripurna dewan yang harus saya tunggui sampai selesai dan saya tandantangani sejak awal sampai selesai,” ujarnya. Jadi bukan karena tidak mau atau ada kepentingan lain. Namun lebih karena berbagi waktu dengan kegiatan yang lain.

Gubenur berdoa, semoga perjalanan mudik gratis berjalan aman dan tertib serta selamat sampai tujuan. Gubernur berpesan, agar penduduk Jawa Tengah bisa menjaga diri dan bisa beradaptasi dengan lingkungan masyarakatnya. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Jadilah warga masyarakat Jateng yang baik.

“Baik itu ya apik, apik iku ya sae,” ujarnya sambil tertawa terbahak bahak. Hidup yang baik adalah guyub dan rukun rukun bersama lingkungan masyarakat setempat maupun dengan masyarakat yang lain. Jika hidup rukun maka bekerja mencari sandang dan pangan mudah.

Gubernur juga berpesan, setelah mudik kemudian kembali ke Ibu Kota untuk bekerja, di Jakarta pada September nanti akan ada Pemilihan Gubernur DKI. Gubernur berpesan, bagi penduduk Jateng yang mempunyai hak pilih, diwajibkan menggunakan hak pilihnya. Bibit berpesan agar memilih calon Gubernur yang baik diantara yang baik.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan sponsor yang mendukung acara mudik gratis ini. Gubernur meyakinkan perjalanan mudik gratis tahun ini jauh lebih nyaman dibandingkan tahun lalu. Lebaran tahun ini dipastikan tidak ada banjir dan tanah longsor, karena saat ini sedang musim kemarau.

Sarana prasarana jalan juga sudah diperbaiki, hampir 90 persen sudah halus. Bahkan di beberapa kota sudah tersedia jalan tol, sumber kemacetan pasar tumpah di beberapa kota juga sudah terurai. Namun demikian Gubernur tetap berpesan agar pengemudi tetap menjaga ketertiban berlalu lintas. (eko)

error: Content is protected !!