Merdeka Hati Merdeka Diri Salam Damai Di Pracimantoro

0 58
Merdeka Hati Merdeka Diri Salam Damai Di Pracimantoro | Foto Sutikno

infowonogiri.com – PRACIMANTORO-Sehari menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945, digelar acara Ngabuburit berbuka puasa bersama Karang Taruna Pracimantoro di terminal non bus Pracimantoro, Kamis (16/8) siang.

Acara bertema “Merdeka Hati Merdeka Diri Salam Damai Di Praci” ini dimeriahkan dengan panggung seni. Acara tersebut  diselenggarakan oleh Agung Nugroho selaku pemilik Studio Music Sober Belik Pracimantoro.

Tampak hadir Novri Rusmono selaku Ketua Karang Taruna Pracimantoro yang juga anggota Fraksi PDI-P Kabupaten Wonogiri. Sebelum berbuka puasa dilaksanakan, dipentaskan musik di atas panggung cukup besar yang menghadap ke utara.

Acara pentas seni dimulai pukul 15.00 Wib dengan memainkan music religi dari perwakilan beberapa Kelurahan. Tampil pula penyanyi qasidah sebagai bintang tamu dari Baturetno.Anak-anak remaja penggemar musik reggae  pun turut memeriahkan acara tersebut. Yaitu anak-anak Golden Gren dan Bumbu Opo Reggae dari pelajar SMUN 1 Pracimantoro. Menjelang berbuka puasa, sempat disampaikan ceramah agama oleh Ust. Saryono S.Ag.

Saryono menyampaikan materi tentang kemerdekaan dan makna ngabuburit serta makna puasa. Usai ceramah, buka bersama dimulai dengan menikmati makanan kolak khas Pracimantoro.“Tujuan acara ini digelar dalam rangka menjalin kebersamaan sesama umat muslim. Semoga acara semacam ini dapat menjalin persaudaraan masyarakat, khususnya remaja Pracimantoro,” kata Novrianto. (Tikno)

 

error: Content is protected !!