Kelangkaan LPG 3 Kg Di Slogohimo

0 63
Kelangkaan Gas LPG di Slogohimo | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Memasuki lebaran H+6 kelangkaan gas LPG membuat para penguna kompor gas di slogohimo untuk sementara waktu tidak menyalakan dulu kompor gasnya, hal ini di kemukakan salah satu warga di kecamatan Slogohimo pada saat mencari gas kemana-mana tidak menemukan gas LPG 3 kg.

Semua pengecer kehabisan setok, kalaupun ada harganya mahal, biasanya di warung harganya kalau normal sekitar Rp.  14.000, tapi karena langka harga eceran mencapai Rp. 18.000 bahkan Rp.19.000, per tabung.

Di pengecer resmi pun hanya terliat tumpukan tabung gas kosong, kalau pun datang kiriman ,sudah ada yang memesan, setiap hari ada kiriman, tetapi hanya di jatah 35 tabung, pengecer menjual dengan harga Rp.13.500 per tabung, rata rata di kulak oleh warung kecil kemudian warung menjual lagi dengan harga Rp. 14.000 sampai Rp. 15.000 kalau hari biasa, tetapi karena lebaran dan banyaknya permintaan  atau meningkatnya  penguna kompor gas , harga eceran di warung mencapai Rp. 18.000 sampai Rp.19.000/ tabung.

Hasil pantauan INFOWONOGIR.COM di salah satu pengecer di slogohimo, melihat banyak sekali pembeli gas yang akirnya balik dengan tangan kosong karena gas sudah habis terjual, dalam masa lebaran ini rata rata lebih dari 40 penolakan pembeli karena barangnya kosong.[n4no]

error: Content is protected !!