Kecelakaan Antara Bus vs Motor Matic

0 18
Ilustrasi | Dokumentasi

infowonogiri.com – NGUNTORONADI – Kecelakaan lalu lintas terjadi pada hari Minggu (5/8) lalu,  Seorang pengendara motor tewas menyusul lakalantas yang melibatkan Yamaha Mio AD 2583 QY versus Bus PO Jaya Mulya AD 1440 AR,  di wilayah Dusun Dringgo, Desa Wonoharjo Kecamatan Nguntoronadi.

Akibat tabrakan tersebut, pembonceng motor meninggal dunia. Adalah Suyati (40) warga Dusun Puthuk, Desa Wonoharjo, Kecamatan Nguntoronadi. Suyati diboncengkan oleh Parno (45) warga Dusun Jambon, Cangkol, Plupuh, Kabupaten Sragen. Keduanya bukan suami istri atau kerabat.

Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Lantas AKP Joeharno mengatakan, korban meninggal dalam perjalanan dari TKP ke rumahnya. Kronologisnya, sepeda motor dan bus sama-sama melaju dari arah Utara ke Selatan.

Bus tersebut dikemudikan oleh Wakidi (42) warga Lingkungan Kuryo, Kelurahan/Kecamatan Jatipurno, itu, berada di belakang sepeda motor. Sampai di TKP, ada satu kendaraan lain yang berhenti menurunkan penumpang.

Minibus tepat berada di depan motor, pas di pertigaan jalan. Sopir bus mengira lampu sen yang dinyalakan pengendara motor pertanda akan menyalip minibus. Ternyata motor berbelok ke kanan jalan menuju pertigaan. Sehingga bus tersebut menabrak motor pada bagian belakang.

Sekedar info, sejak awak tahun 2012 hingga saat ini, tercatat ada 315 kasus kecelakaan. Sebanyak 59 korban meninggal dunia. Sedangkan tahun 2011 lalu, jumlah korban meninggal ada 72 orang dari total 558 kasus kecelakaan.[[email protected]]

error: Content is protected !!