Jalan Alternatif Pokoh Kidul Akan Diaspal Semua

0 55
Jalan Alternatif Pokoh Kidul | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Harapan masyarakat Desa Pokoh Kidul, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri agar jalan alternatif diaspal seluruhnya, sudah terjawab. Rencananya sepanjang 800 meter itu akan diaspal seluruhnya.

Saat ini, baru sebagian ruas jalan alternatif yang sudah diaspal. Kurang lebih baru sepanjang 200 meter dan 600 meter sisanya akan diaspal dalam waktu dekat. Hal tersebut dikemukakan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Prasarana Konservasi Sumberdaya Air Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, kemarin.

BBWS telah meminta pelaksana proyek agar pengaspalan diperpanjang sampai jalan alternatif tembus ke jalan kampung. Sepanjang 600 meter jalan alternatif itu masih berupa rabat beton dua lajur. Pengaspalan ruas jalan kampung rencananya dimulai pekan depan. “Pengaspalan sepanjang 600 meter, lebar tiga meter, juga kita pasangi lampu penerang jalan,” tambahnya.

Jalan Alternatif Pokoh Kidul | Foto Bagus

Namun urusan penerangan pihak BBWS meminta Pemkab Wonogiri yang mengurus izin ke pihak PT PLN. Sementara jalan menuju Desa Pokoh Kidul yang dibongkar untuk keperluan proyek pembangunan spillway (pintu air) di Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur (WGM) itu akan dikembalikan seperti semula.

Sekedar info,  pembangunan spillway dimulai Maret lalu. Saat ini masih pengerjaan pada tahap pengerukan, dengan prosentasi sekira 15-16%. Pengerukan bertujuan untuk membuat saluran pembuangan dari sisi timur bendungan menuju Sungai Bengawan Solo, di sisi timur jembatan petir. Targetnya proyek ini kelar September 2013 mendatang.

Seperti diberitakan, warga Desa Pokoh Kidul dan Kades Pokoh Kidul berharap pengaspalan jalan alternatif sampai ke perkampungan dan perumahan desa. Jalan tersebut menjadi pengganti setelah salah satu akses menuju desa itu diputus untuk keperluan proyek spillway Bendungan Serbaguna WGM. [[email protected]]

error: Content is protected !!