Ikan Berpita Merah Putih Diperebutkan 200 Pemancing

0 45
Ikan Berpita Merah Putih Diperebutkan 200 Pemancing | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – JATISRONO – HUT Kemerdekaan RI ke 67 tahun diperingati dengan menggelar mancing bareng, Jumat (17/8) di di Waduk Mloko Desa Ngrompak Kecamatan Jatisrono. Kegaitan itu digelar oleh Karangtaruna Cempakasari Dusun setempat.

Ketua panitia Rudianto mengemukakan, bahwa cara mancing mania ini adalah rutin tahunan dan telah berlangsung sebanyak sembilan kali. Kali ini dilaksanakan bertepatan dengan HUT RI ke 67 Tahun.  “Kali ini paling meriah dari pada sebelumnya, buktinya jumlah peserta melebihi target,” katanya.

Terpaksa pemancing balik kucing karena gagal dapat tiket dan tempat. Panitia hanya menyediakan tiket sebanyak 200 lembar. Pertiket dijual Rp.15.000,- . Hadiah utama uang dan HP, ke dua dan ke tiga uang dan bingkisan, plus dorprize jika berhasil mengail ikan berpita merah putih.

Panitia menyediakan hadiah Rp250.0000,- ditambah tiket darurat hampir mencapai 50-an dengan harga Rp10.000,- perlembar. Peserta datang dari luar Kecamatan Jatisrono, antara lain pemancing dari Jatiroto, Jatipurno, Slogohimo, Purwantoro dan Bulukerto.

Rata rata meraka penghobi mancing di kolam pancingan. Mereka telah menyiapkan peralatan lengkap. “Kami tidak menyediakan alat, peralatan mereka bawa sendiri, panitia hanya menyediakan ikan lele di kolam,” katanya.Ikan yang ditabur oleh panitia sebanyak 40 Kg Lele.

Acara dibuka oleh Kades Ngerompak Waridi (54).  Beliau menghimbau agar pelaksanaan memancing diselenggarakan dengan sportif. Terlebih momennya untuk memeringati HUT Kemerdekaan RI dan dalam rangka puasa. Juga diminta saling menghomati antara yang berpuasa dengan yang tidak berpuasa.

Setelah ikan ditebar peserta langsung melemparkan kailnya ke tengah kolam. Tidak lama berselang, sejumlah pemancing berhasil mengail ikan. Bahkan salah satu diantaranya berhasil mengail ikan lele berpita meah putih. Adalah Feri dari Desa Bolang, Gunungsari Kecamatan Jatisrono. Feri berhak menukarkan ikan itu ke pantiai dengan hadiah.Juara 1 Yadi dri Jatisrono, Juara 2 Legung dari Bulukerto dan juara 3 lugar dari Jatisrono.

“Di waduk ini terdapat banyak ikan. Ada ikan wader, lele, nila, mujaer, tawes dan juga udang. Ikan ikan tersebut ditebar oleh PPl dua tahun yang lalu sebanyak 1500 bibit,” ujar Hardi Purnomo Kadus setempat yang juga sebagai panitia. (N420)

error: Content is protected !!