Harga Tiket Bus Melangit Naik 300 Persen

0 29
Suasana Terminal Purwantoro | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – WONOGIRI – Harga tiket bus Wonogoiri jurusan Jakarta di terminal bus Purwantoro dan Giritontro mengalami kenaikan luar biasa. Biasanya pada hari hari biasa, bukan hari lebaran, harga tiket dari Purwantoro dengan jurusan Jakarta seharga Rp.100 ribu pertiket.

Namun saat ini, pada hari H+6 Lebaran harga tiket di terminal Purwantoro dijual seharga Rp.300.ooo pertiket. Sementara harga tiket di terminal Giribelah – Giritontro dengan tujuan Jakarta diijual seharga Rp.330 ribu perlembar . Padahal pada hari biasa, bukan lebaran maksimal Rp.125 ribu.

Di terminal Pracimantoro harga tiket Bus Sumba Putra AC Rp. 300.000, seperti penuturan wanto (24th) asal pracimantoro, saat menunggu bus , yang akan balik ke cikarang – Bekasi, itu harga pesanan seminggu lalu, jika beli sekarang tidak ada tiket.

Mahalnya harga tiket bus dikeluhkan sejumlah penumpang. Antara lain dikemukakan oleh Rini¬† (36) warga Giritontro yang hendak bepergian ke Jakarta . Keluhan yang sama juga disampaikan oleh agus (30) warga Slogohimo. [[email protected]]

error: Content is protected !!