Bukber Nur Ababil Bersama Togomas dan Yatim Piatu

0 48
Sholat Taraweh Berjamaah | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Koperasi Jasa Keuangan syariah (KJKS) BMT Nur Ababil Slogohimo  (9/8), melaksanakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di kantornya, di Jl Raya Bulusari di depan Kantor Kelurahan Bulusari Slogohimo.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 120 umat muslim. Terdiri dari perangkat Desa setempat, Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Santunan diberikan untuk 20 anak yatim yang berasal dari SD Made 2, SD Watusomo l dan ll, PAUD Sambirejo, SD Arohman, SD Jatipurno dan masyarakat sekitar.

Acara dimulai dari pukul 17,00 Wib. Setelah adzan berkumandang dimulai dengan buka bersama makanan ringan dan minuman manis. Kemudian dilaksanakan Sholat Magrib berjamaah di kantor. Usai shalat Magrib  dilaksanakan berbuka dengan makan bersama.

Acara kemudian berlanjut dengan sholat isya dan taraweh berjamaah. Shalat dipimpin imam Adul Nasir. Kultum disampaikan oleh Kustiono SHI. Intinya, dalam tausiyahnya bahwa seluruh umat islam yang mampu wajib menyantuni anak yatim. Usai kultum dilanjutkan penyerahan santunan untuk 20 anak yatim piatu.

BMT Nur Ababil diketuai oleh H Karino pengusaha hasil bumi asal Slogohimo. Bendahara Agung Pranowo, dan sekertaris H, Gumarni. Koperasi ini dikelola oleh delapan karyawan. Saat ini angotanya telah mencapai 1637 anggota. [[email protected]]

 

error: Content is protected !!