Balon Udara Api Raksasa Berjatuhan dari langit di Wonogiri

0 61
Balon udara api yang jatuh di Pasekan Eromoko | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Setidaknya 6 buah balon udara api ukuran raksasa berjatuhan di Wonogiri pada Minggu (19/8). Masyarakat sangat senang melihat benda tersebut yang beterbangan seolah mendapat hiburan gratis. Namun siapa sangka beberapa diantaranya membawa muatan sebanyak 320 buah petasan.

3 buah balon jatuh di wilayah Dusun Gumiwang Lor RT 2 RW 1 Desa Gumiwang Wuryantoro. 3 lagi diketemukan di bukit Sendang Watu Desa Pasekan Kecamatan Eromoko. Wujud fisik balon adalah seperti separuh bola memanjang. Terbuat dari plastik besar yang dijahit dan dikaitkan ke lingkaran bambu. Balon memiliki diameter 2,5 meter dan panjang sekitar 10 meter.

Masyarakat yang menyaksikan benda tersebut berjatuhan dan langsung berbondong-bondong untuk melihat benda tersebut dari dekat. Namun setelah mengetahui Balon tersebut bermuatan barang berbahaya langsung melaporkan nya ke Mapolsek Wuryantoro. Polisipun  meluncur kelokasi dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Wuryantoro AKP Nugroho. Polisi pun langsung mengamankan lokasi, dan setelah mengetahui muatan dari balon udara tersebut adalah petasan langsung di bawa kekantor untuk di selidiki.

Kemudian Kapolsek Wuryantoro AKP Nugroho di kantornya menyatakan salah satu balon yang jatuh membawa muatan 320 buah petasan.” Petasan itu tergantung di bagian bawah sumbu balon, jadi balon  tersebut bisa terbang karena ada api di bawahnya, persis seperti balon  udara itu, kalau yang ini bahan bakarnya kain yang dicelupkan ke dalam  solar ” terang Kapolsek.

Beruntung kesemuanya tidak sempat meledak.Sementara itu di tempat lainnya tepatnya di Kecamatan Eromoko 3balon lainnya jatuh di pekarangan warga namun tak ada muatannya petasan.  Selanjutnya guna kepentingan penyelidikan dibawa ke Mapolres Wonogiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!