Warga Donoharjo Pawai Ramadhan

0 43
Pawai Romadhan santri dan Remaja masjid Al Furqon Donoharjo Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Dalam rangka mengenalkan dan mengingatkan rukun islam yang ke empat kepada anak anak dan orang tua, Santri TPQ Masjid Al Furqon Donoharjo Wuryorejo Wonogiri menggelar pawai keliling kampung, Kamis (19/7) kemarin.

Pawai diikuti oleh sekitar 70 santriwan dan santriwati, remaja masjid (remas) dan orang tua serta guru pembimbingnya. Acara dimulai sekira pukul 16.00 WIB dengan mengambil start dari halaman masjid Al Furqon keliling berjalan menuju ke kawasan perkampungan dan perumahan Proyek Bengawan Solo.

 

Masing masing santriwan-ti anak anak dan remas membawa psoter yang berisi pesan pesan moral. Seperti “Puasa ramadhan itu wajib. Aku Cinta Puasa. Puasa itu tidak makan, tidak minum, tidak boleh marah, welcome ramadhan dan lain lain spanduk utama yang diusung anak anak remas.

Selain itu sebagian peserta konvoi membawa kaleng dan botol kemasan. Alat alat tersebut ditabuh menggunakan stik kayu, atau dengan sendok makan. Sehingga menimbulkan suara gemuruh dan menjadi perhatian warga penduduk yang dilaluinya.

Acara tersebut digagas oleh digagas oleh ustadz Wahyu dan Ustadzah Diah dan didukung oleh pengurus takmir masjid Al Furqon Drs H Ali Yatiman SAg dan Ust H Zubadi. Soal kapan awal shalat taraweh, takmir masjid Al Furqon belum memutuskan. “Kita menunggu pengumuman isbat yang dilakukan pemerintah pusat,” kata Ust Zubaidi.

Sementara pengurus takmir masjid agung At Takwa Wonogiri merencanakan akan memulai shalat taraweh pada Kamis malam (19/7), puasanya dimulai Jumat (20/7) . DPD Muhammadiyah Wonogiri juga merencanakan awal puasa Ramadhan tahun ini adalah hari ini. [[email protected]]

error: Content is protected !!