Warga Dongol Berhasil Selamatkan Sapi Dari Kebakaran

0 25
Sapi yang berhasil diselamatkan | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Gara gara membakar sampah di dekat kandang sapi, separuh kandang sapinya terbakar. Beruntung raja kaya piarannya berhasil diselamatkan oleh tetangganya. Peristiwa tejadi Selasa (24/7) lalu. Menimpa kandang milik Sarinem (60) alamat Dongol RT 03 RW 04 Desa/Kecamatan Slogohimo.

Kebiasan Sarinem, memang selalu membakar sampah rumput sisa pakan ternak. Dengan tujuan agar dapat mengusir nyamuk. Karena itu ia membakar sampah daun-daun kering, untuk mengasapi sekitar kandang. Menjelang magrib bara dimatikan dengan menguruk sisa kotoran sapi.

Menjelang waktu shalat isyak, Sarinem dan keluarganya berangkat ke masjid Al Huda untuk melaksanakan ibadah shalat isyak dan taraweh. Salah satu anak perempuannya menjaga rumahnya.

Tidak lama kemudian, salah satu warga mendatangi masjid untuk mengamabarkan telah terjadi kebakaran kandang sapi milik Sarinem. Sebagian banyak jamaah masjid berlarian menuju tempat kejadian perkara (TKP).

Sampai di TKP, api telah menjalar sampai di penuwun kandang sapi. Lalu warga dengan berbagai cara berusaha mematikan api dan mengeluarkan sapi dari dalam kandang. Api berhasiol dipadamkan dengan alat apa adanya.

”Padahal api wis tak pateni, tak uruki nganggo cletong teles lo mas. Lha kok isih iso murup maneh. Yo wong nek arep apes mas. Yo wis ra popo penting sapiku slamet. Suwun” ujar Sarinem.[[email protected]]

error: Content is protected !!