Tim Kedubes Amerika Mulai Teliti Di Paranggupito

0 32
Tim peneliti Tsunami dari USA disambut Wakapolres Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Mulai hari ini, Rabu (11/7) Tim peniliti dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat sudah mulai meneliti daerah-daerah rawan bencana di Kabupaten Wonogiri. Antara lain, penelitian dilakukan di wilayah Kecamatan Paranggupito. Tim terdiri dari empat peneliti Amerika dan seorang penerjemah.

Penelitian dilakukan sejak Selasa (10/7) lalu dan akan berlangsung hingga Sabtu (13/7) lusa.  Kepala Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Wonogiri, Gatot Gunawan mengatakan, tim tersebut akan mengadakan penelitian terkait bencana alam secara umum. “Fokusnya tidak hanya bencana tsunami saja. Tetapi juga secara umum. Potensi dan kesiapan masyarakat menghadapi bencana alam,” terangnya.

Diungkapkan, tim juga berencana akan membagikan hasil penerlitiannya kepada Pemkab Wonogiri. Sebelum ke Paranggupito, tim telah mendatangi kantor SKPD terkait di Pemda Wonogiri untuk mengurus keperluan terkait penelitian. Antara lain RSUD Soediran Mangun Soemarso (SMS), Dishubkominfo, Polres, dan Kodim.

Terpisah, Camat Paranggupito, Purwoto mengatakan, kecamatannya menjadi salah satu wilayah yang menjadi obyek penelitian. Tim peneliti Kedubes Amerika itu mengunjungi kecamatan selama sehari pada Rabu (11/7). Tim didampingi petugas dari Kesbangpolinmas, Polres Wonogiri, serta Kasi Trantib Paranggupito. “Kami hanya menunjukkan wilayah-wilayah yang menjadi obyek penelitian.,” imbuhnya. [[email protected]]

error: Content is protected !!