Tiga Kios Kelontong Terbakar Merugi Ratusan Juta

0 31
TKP Kebakaran di Selogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – SELOGIRI – Musibah kebakaran menimpa tiga kios kelontong di Dusun Nangger, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Rabu malam (18/7) kemarin. Ketiga kios tersebut adalah milik Meisaroh, Agung dan Nafri.

Akibatnya ketiga kios dan isinya rata tanah. Sehingga pemiliknya merugi sekira Rp.150 juta-an. Selain itu salah seorang warga bernama Agus terluka bakar saat berupaya memadamkan api. Sementara api gagal dipadamkan, sebaliknya Agus dilarikan ke rumah sakit karena kakinya melepuh dan terkena pecahan kaca. Agus saat itu bermaksud masuk ke dalam rumah. Namun pintunya terkunci. Agus memecahkan kaca jendela dengan maksud agar bisa masuk untuk rumahnya.

“Agus terkena pecahan kaca jendela yang jatuh menimpa kakinya. Agus dilarikan ke RS Muhammadiyah Selogiri,” kata Sardi warga setempat Sardi yang juga anggota DPRD Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Wonogiri.

Kebakaran terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dugaan sementara disebabkan karena konsleting listrik. “Tidak ada korban jiwa. Namun kerugiannya banyak, mencapai ratusan juta,” katanya.

Peristiwa kebakaran itu terjadi saat kios itu dalam keadaan kosong dan terkunci dari luar. Sardi menduga kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. Namun kebakaran baru diektahui saat api sudah membakar hampir ke tiga kios tersebut.

Warga sekitar telah berusaha memadamkan api, namun gagal. Warga melaporkan kejadian itu ke PMK Wonogiri. Beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang memadamkannya. Sehingga api tidak berhasil dipadamkan.

 Camat Selogiri Bambang Haryanto menambahkan bawha seluruh isi ke tiga kios ludes tak tersisa. “Api baru bisa dipadamkan dengan mobil pemadam, sekitar pukul 21.50. Namun tiga kios sudah ludes. Kerugian saya kira mencapai ratusan,” katanya.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Selogiri AKP Warseno mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan. Hasilnya tidak ditemukan unsur kesengajaan.

“Dugaan sementara karena kosleting lsitrik salah satu kios, lalu membakar barang dinding dan dagangan,” katanya.[[email protected]]

error: Content is protected !!