SMKN Jatiroto Mulai Menerima Siswa Baru

0 204
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Drs H Siswanto Mpd | Foto Bagus

INFOWONOOGIRI.COM – WONOGIRI – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Drs H. Siswanto, M.Pd mengumumkan mulai ajaran baru tahun 2012-2013, SMKN 1 Jatiroto secara perdana mulai menerima siswa baru. SMKN 1 Jatiroto membuka dua jurusan, yaitu jurusan perbankan dan rekayasa perangkat lunak.

Pengumuman itu disampaikan Siswanto saat menghadiri pembukaan pameran pendidikan di SMKN 2 Wonogiri, Senin (16/7) lalu. “Pada kesempatan kali ini sekaligus kami mohon doa restu atas penyelenggaraan pendidikan di SMK N 1 Jatiroto,” ujar Siswanto.
Pria asal Desa Betal Kecamatan Nguntoronadi itu mengemukakan sampai tahun 2012 ini, terdapat 42 SMK, 20 SMA dan 5 MA di Kabupaten Wonogiri.
Diharapkan dengan peningkatan pelayanan proses belajar mengajar, peningkatan kompetensi guru dan pembentukan jaringan antar sekolah dengan dunia usaha dan dunia industri khususnya di tingkat SMK maka akan dapat mewujudkan tenaga terampil yang siap kerja dan mampu menciptakan wirausahawan baru.
Adapun langkah strategis yang akan diambil adalah merevitalisasi sektor pendidikan kejuruan, mewujudkan pendidikan kejuruan berbasis vokasi, memperkuat link and match antara SMK dengan dunia usaha dan dunia industri, melakukan Reenginering bidang dan program keahlian dan membangun image positif tentang SMK.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!