Rumah Tumino Diduga Dibakar Anak Angkatnya

0 61
Ilustrasi kebakaran | Dokumentasi

infowonogiri.com – EROMOKO – Sebuah rumah milik Tumino (57) di Dusun Jurang Kuwung RT 2 RW 8 Desa Sindukarto Kecamatan Eromoko terbakar habis, Sabtu pagi (30/6). Kerugian ditaksir mencapai Rp.50 juta. Penyebab kebakaran belum diketahui persis. Diduga kebakaran disebabkan karena dibakar oleh keluarganya sendiri yang diduga menderita sakit jiwa, berinisial Tri (24).

Camat Eromoko, Danang Erawanto mengatakan Tri diasuh menjadi anak angkatnya sejak masih berusia balita. Sejak kecil Tri sudah mengalami gangguan jiwa, namun sehari-hari tidak pernah berulah. Perbuatan anak angkatnya itu tidak ada yang mengetahui. Kebakaran baru diketahui setelah api membumbung tinggi. Sehingga api tidak berhasil dipadamkan.

 “Yang di rumah hanya Tri sendirian. Keluarganya ke ladang. Kebakaran diketahui tetanganya, tapi nyala api sudah membumbung tinggi. Warga sudah berupaya memadamkan, namun gagal. Karena hanya menggunakan alat seadanya, seluruh isi rumahpun terbakar,” kata Danang Erawanto.

Dusun Jurang terletak di wilayah terpencil, yang hanya dihuni oleh 18 KK. Atas peristiwa Danang akan melaporkan keadaan latar belakang kelurganya ke Dinas Sosial Kabupaten. Harapannya anak tersebut dapat dikirim ke RSJ untuk diterapi. Karena keluarganya kurang mampu. “Selain itu agar warga tidak resah,” katanya.

Sementara pasca kebakaran tersebut, Tumino tinggal sementara di rumah tetangga. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Eromoko AKP Edy Sulistya SE mengatakan pihaknya belum menerima laporan kebakaran itu. Namun ia mengaku sudah mendapatkan informasi adanya kebakaran.[[email protected]]

error: Content is protected !!