Rumah Pensiunan Bensat Polres Wonogiri Terbakar

0 35
TKP kebakaran halaman rumah

INFOWONGIRI.COM – WONOGIRI – Rumah  Pensiunan Juru Bayar (kini-Bendahara Satuan/Bensat) Polres Wonogiri Sumarji alias Marji(67), terbakar sekira pukul 18.30 WIB Jumat (6/7). Rumah tersebut beralamat di Lingkungan Kedungringin RT 2 RW 13 kelurahan Giripurwo Wonogiri, atau sekira 50 meter dari Kantor Rumah Barang Sitaan Negara (Rubasan) Wonogiri.

Penyebab kebakaran belum diketahui persis. Sumarji kepada infowonogiri.com  mengemukakan, saat itu ia dan istrinya, Sudarsih (58) sedang berada di ruang keluarga, menyaksikan siaran televisi. Tampa sengaja membuka pintu gudang di bagian belakang rumah. Ternyata di dalam gudang tersebut api telah menyala membakar seisi gudang.

Marji dan istrinya berteriak berlrian menyelamatkan diri, dan meminta tolong warga sekitar. Warga tetangga sekitar berdatangan membantu menyelamatkan harta benda yang berada di ruang tamu, kamar dan toko kelontong miliknya. Sehingga barang barang berharga seperti barang barang elektronik, sofa, meja kursi dan lain lain berhasil diselamatkan. Saksi yang mengetahui antara lain Dwi Aryani (40) yang sedang memasak untuk makan malam

Dalam waktu cepat, api merembet dari ruang gudang ke dapur, ruang makan dan rumah bangunan utama. Sehingga warga tidak berani mengeluarkan harta benda lainnya, karena api kian besar dan mulai membakar atap rumah utama, sehingga membayakan keselamatan manusia. Sebagian harta benda lain tidak dapat diselamatkan.

*Merugi sekitar  Rp.300 juta

Saat itu juga warga melaporkan peristiwa itu ke Mapolres Wonogiri dan ke PMK Kabupaten Wonogiri. SPK Polres Wonogiri dan Polsekta Wonogiri turun ke TKP. Satlantas Polres Wonogiri juga turun mengatur arus lalulintas jalan lingkar Wonogiri Wuryantoro itu. Ratusan warga memadati sekitar TKP.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun diperkirakan penyebab kebakaran akibat konlseting listrik atau arus pendek dari dalam gudang kayu jati dan barang simpanan lainnya. “Kemungkinan dari dalam gudang kayu jati,” kata Sumarji pensiunan tahun 1995 dari Mapolres Wonogiri didampingi adik iparnya Suharto (60).

Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp.300 juta. Antara lain nilai bangunan rumah mencapai Rp.250 juta. Kayu jati di gudang senilai Rp.50 juta, uang gaji ke 13 yang belum dibelanjakan sekira Rp.2,6 juta, serta uang dagangan Rp.5 juta yang rencananya akan ditransfer untuk kulakan. Serta sebagian barang dagangan.

Kedatangan tim pemadam kebakaran kabupaten Wonogiri berhasil melokalisir api dan memadamkannya, sehingga tidak merembet rumah penduduk di sekira TKP. Asal tahu, TKP kebaparan padat rumah penduduk saling berdempetan. Antara lain rumah Dasiman (62) pensiunan Polri di sisi selatannya, dan rumah Hasibuan anggota Satlantas Polres Wonogiri di sisi baratnya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!