Rumah Pak Penghulu Terbakar Merugi Rp.600 Juta

0 65
Kebakaran TKP Nambangan Selogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com -SELOGIRI – Peritiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah kecamatan Selogiri. Kali ini dialami oleh rumah milik penghulu (naip) KUA Kecamatan Bulu Sukoharjo, Murtadlo (53) yang tinggal di Gadungan RT 01 RW III Desa Nambangan Kecamatan Selogiri.

Kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 Wib Kamis (26/7). Rumah permanen tersebut runtuh dilalap si buto geni saat ditinggal pergi foto bersama e-KTP di Kantor Kecamatan Selogiri. Akibat kebakaran tersebut peristiwa, pemiliknya merugi sekira Rp 600 juta.

 

Kebakaran TKP Nambangan Selogiri, Camat dan Kapolsek tinjau lokasi | Foto Bagus

Ditinggal Foto e-KTP
Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, mengemukakan mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan Wonogiri masih nampal sibuk menyemprotkan air ke rumah. Namun api terlanjur melumatkan atap rumah dan seisinya.

Berdasarkan inventarisasi kerugian yang dilakukan Muspika Selogiri, kerugian diperkirakan mencapai Rp 252 juta. Sebab selain bangunan rumah, api juga melahab dua unit laptop, satu unit komputer, satu sepeda motor dan lima ekor kambing.

“Saat saya ke sini, api sudah sampai di atap sehingga tidak berani menyelamatkan barang barang karna takut kejatuhan atap. Ada warga yang juga berusaha menyelamatkan kambing di pawon, tapi itu tak jadi dilakukan karna tabung gas sudah berwarna merah dan siap meledak,” kata Joko Suwarno warga setempat.

Joko kemudian berinisiatif menelpon mobil pemadam dari Wonogiri dan Sukoharjo. Tak lama berselang mobil damkar datang namun api terlanjur melumat seluruh isi rumah.[[email protected]]

error: Content is protected !!