Rumah Kakek Sebatang Maridi Runtuh

0 49
Maridi di TKP rumah runtuh | Foto Bagus

infowonogiri.com – NGADIROJO – Tiada angin kencang, tiada hujan, tiba tiba rumah kediaman Maridi (80) alamat Gobeh RT 02 RW 05 Kelurahan Gedong Kecamatan Ngadirojo runtuh, Selasa (24/7) sekitar pukul 14.12 Wib. Penyebabnya dimungkinkan karena tiang rumah tersebut sudah rapuh.

Rumah tersebut berlantai tanah. Berinding kayu. Berdiri di atas lahan pekarangan 300 meter persegi. Rumah maridi berada persisi di belakang gedung SDN Gedong 1.Pemilik menceritakan, sebelum ambruk tidak terjadi hujan atau angin kencang. Rumah tersebut kini telah rata tanah.

Sejak kemarin puing puing rumah telah disingkirkan. Namun belum diperbaiki. Maridi berharap mendapat bantuan untuk membangun tempat tinggal seadanya. Asal tahu, Maridi hidup sebatang kara. Istrinya bekerja di Solo. Anak pertamanya menetap di Nangroe Aceh Darussalam.

Anak keduanya juga telah menempati rumah sendiri. Maridi, sehari harinya hidup bertani musiman. Di rumahnya, ia hanya berkawan dengan seekor sapi piaraannya. Atas peristiwa tersebut, Camat Ngadirojo Muhammad Ainur Rido sudah mendatangi TKP.

Kerugian Maridi ditaksir hanya belasan juta saja. Tidak ada korban jiwa. saat kejadian Maridi sedang merumput. Tidak ada harta benda bernilai mahal. Sebab perabotan Maridi hanya alat dapur sederhana dan tempat tidur papan.[[email protected]]

error: Content is protected !!