Ribuan Warga Jalan Sehat Hari Koperasi dan Harganas

0 45

infowonogiri.com – WONOGIRI- Ribuan orang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-65 dan Harganas XIX di Wonogiri, kemarin. Peringatan itu juga dirayakan dengan lomba gerak jalan yang diikuti 20 regu.

Ketua panitia, Awaludin Wicaksono mengatakan, jumlah peserta jalan sehat diprediksi mencapai 2.000 orang. Peserta jalan sehat menempuh rute keliling kota Wonogiri sejauh 3,5 kilometer. Start dimulai dari depan pendapa Kabupaten Wonogiri menuju ke depan BRI, SMPN 1 Wonogiri, pasar Sukorejo, dan finish kembali ke depan pendopo.

Sedangkan gerak jalan menempuh rute yang berbeda. Start dari depan pendapa Kabupaten Wonogiri, namun berjalan ke arah timur sampai ke SMPN 3 Wonogiri, selanjutnya melewati Gudang Seng dan kembali finish di tempat semula.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan koperasi, memasyarakatkan jalan sehat, dan mempromosikan produk-produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Panitia menyediakan hadiah sepeda gunung, lemari es, TV, dan puluhan hadiah lainnya.

Gerak jalan memperebutkan juara 1-3. Tim gerak jalan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Seter meraih juara pertama kategori putra. Adapun Tim SMPN 6 Wonogiri meraih juara pertama kategori putri. Acara itu dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto.[[email protected]]
error: Content is protected !!