Raperda Pertanggungjawaban Bupati Disetujui DPRD

0 30
Bupati tandatangani beita acara paripurna raperda menjadi perda | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Raperda tentang pertanggunjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Wonogiri disetujui oleh DPRD Wonogiri, dalam Rapat Paripurna DPRD Dalam Acara Persetujuan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Wonogiri tahun anggaran 2011, Senin (2/7) di gedung DPRD Wonogiri.

Sikap akhir seluruh fraksi menyatakan menyetujui Raperda untuk ditetapkan menjadi Perda. Fraksi PKS menyatakan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Wonogiri tahun anggaran 2011ditetapkan menjadi Perda. PKS memberikan saran agar dalam LHP BPK yang sudah disikapi oleh ekskutif tidak diulangi lagi pada tahun 2012 ini, sehingga Pemda Wonogiri bisa meraih opini wajar tampa pengecualian. Pendapat FPKS disampaikan oleh Ahmad Zarif SE.

Pendapat Fraksi PDI-P disampaikan oleh Martanto SH. Mewakili fraksinya, Martanto juga menyatakan menyetujui Raperda menjadi Perda. Catatan yang disampaikan FPDI-P adalah agar Bupati Wonogiri menindaklanjuti rekomendasi dari BPK RI atas laporan keuangan Pemda Wonogiri tahun 2011.

Intinya Bupati dimintai memperbaiki laporan keuangan sehingga Wonogiri meraih predikat Wajar tampa pengecualian. Pendapat yang sama juga dikemukakan oleh juru bicara Fraksi Partai Golkar Tuharno, FPD Bambang dan Fraksi API Sulardi. [[email protected]]

error: Content is protected !!