Polres Wonogiri Gelar HUT Bayangkara ke 66

0 38
Pembacaan Sambutan Kapolri oleh Kapolres | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Hari ini, Minggu (1/7) digelar upacara dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke 66 tahun. Tema ulang tahun korp berseragam coklat-coklat kali ini adalah “Pelayanan Prima, Anti KKÑ, Anti Kekerasan, Memantapkan Kamtibmas dan Supremasí Hukum Guna Mendukung Pembangunan Nasional.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK menjadi inspektur upacara yang diselenggarakan di halaman Mapolres Wonogiri. Upacara diikuti oleh Jajaran Polres Wonogiri dan Jajaran Polsek se Kabupaten Wonogiri beserta sekira 763 anggota pengayom dan pelindung masyarakat ini.

Upacara yang dimulai sekira pukul 07.30 itu adalah mendengarkan sambutan Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo yang dibacakan oleh Kapolres Wonogiri. Saat pembacaan sambutan setebal delapan halaman itu sempat diwarnai kerusakan mic pengeras suara lebih dari 10 kali, sehingga suara pembacaan sambutan terputus tak terdengar.

Sehingga sambutan Kapolres sempat beberapa kali terhenti sejenak. Dampak lain suara Kapolres nyaris tidak terdengar karena kalah bising dengan lalulintas kendaran yang melintasi jalan raya Wonogiri-Wuryantoro, tepat di depan halaman Mapolres. Namun demikian sambutan tetap tuntas dibacakan Kapolwan itu.

Menurut panitia penyelengara, sebelum dimulai upacara, terlebih dahulu telah digelar gladi bersih upacara. Selama gladi kotor dan gladi bersih suara mic tidak ada gangguan. Dimungkinkan penyebab kerusakan mic tersebut karena ujung mic dipegang, sehingga mengalami gangguan. Mic tersebut disewa dari pengusaha rental Sound System asal Ngadirojo.

Semenara upacara tersebut, dihadiri tamu kehormatan, antara lain Bupati Wonogiri H Danar  Rahmanto, Wakil Bupati Yuli Handoko SE, Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha SSos, Dandim Let Kol Inf Murdjoko, perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan Kejari, Pengadilan Agama dan Kementrian Agama, Pinpinan Cabang BRI, BNI, Bank Jateng, BKK Wonogiri Kota, perwakilan dari Pengadilan Agama.

Pada intinya, pesan Kapolri dalam rangka memantapkan kinerja kepolisian maka diperlukan pelayanan prima dari para anggotanya. Maka setiap anggota harus mau meningkatkan kualitas diri sumber daya manusia. Pesan lain, Polri harus mampu menjawab tantangan dan kritik dari berbagai lapisan masyarakat dengan kinerja yang bagus dan positif, sehingga tercipta lingkungan yang kondussif.[[email protected]]

error: Content is protected !!