Peserta UKG di ruang Laboratorium Komputer SMP 1 Wonogiri

1 42
Peserta UKG online | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Hari ini, Senin (30/7) adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Kompetisi Guru (UKG) yang diikuti oleh ribuan guru SMP se Kabupaten Wonogiri yang telah bersertifikasi.

Namun pelaksanaan hari pertama UKG bersistem on line terkendala. Sehingga UKG belum bisa dilaksanakan. Penyebabnya patut diduga karena servernya mengalami drop, sehingga tidak bisa diakses.

Server Down , Ujian Kompetensi Guru Gagal
Berdasarkan pantauan infowonogiri.com , di SMPN 1 Wonogiri dan SMKN 1 Wonogiri, ujian semestinya, dijadualkan gelombang pertama mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.00 Wib. Gelombang kedua pukul 10.00-12.00, ketiga pukul 13.00-15.00. Namun sampai pukul 15.00.00 pelaksanaan UKG belum bisa dilaksanakan.

Akhirnya selepas pukul 15.00 Wib, pelaksanaan UKG hari pertama ditunda pada Selasa pekan depan. Sebagian guru peserta UKG menyatakan kecewa, atas tertundanya UKG ini. Namun demikian mereka tidak bisa berbuat banyak.

Kecuali ngerundel. “Kalau begini ini yang kasihan anak-anak (murid), meski anak anak sudah saya kasih tugas, tetap saja, namanaya juga anak. Ditunggui saja ribut, apalagi ditinggal gurunya,” ujar salah satu guru SMPN 7 Wonogiri. Asal tahu, UKG dengan sitem On Line ini untuk menguji kemampuan guru pada bidang teknologi informasi, dan menguji kemampuan guru dalam mengajar, serta kemampuan profesionalitas.

UKG diikuti oleh para guru yang telah bersertifikasi. Tujuannya untuk melakukan pemetaan. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri H Siswanto mengemukakan, bahwa tertundanya pelaksanaan UKG hari ini disebabkan ada kerusakan teknis dari Kementrian Pendidikan. Soal apa sebabnya, Siswanto tidak mengetahuinya.[[email protected]]

error: Content is protected !!