Pencurian di Warnet Giritontro

0 45
Warnet MP - Net | Foto Bagus

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Warung internet (Warnet) MP-Net  yang terletak di Jl Raya Giritontro Dusun Giritontro Desa/Kecamatan Giritontro menjadi sasaran aksi pencurian dengan pemberatan (curat) Minggu (22/7) dini hari. Sebanyak 10 unit LCD dan 2 unit CPU .Akibatnya pemilik MP-Net mengalami kerugian sekira Rp.35 Juta.

Warnet tersebut adalah milik Teddy warga Dusun Ngujung Desa/Kecamatan Giritontro. Informasi yang dihimpun infowonogiri.com  mengemukakan, aksi pencurian itu diketahui sekira pukul 06.00. Diperkirakan kawanan pencuri beraksi sekira pukul 04.30, atau sekira waktu shalat subuh.

Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. “Saya kira pelakunya lebih dari dua orang. sebab komputer sebanyak itu tidak mungkin dilakukan satu sampai dua orang saja,” ujar Setyo (37) warga Giritontro, yang juga termasuk kerabat dekatnya.

Menurutnya, semalam sebelum terjadi pencurian, warnet tersebut buka sampai sekira pukul 02.00. Kemudian penjaganya tutup istrirahat sejenak. Setelah itu pemiliknya bangun sekira pukul 03.30 untuk melaksanakan ibadah makan sahur.

Setelah makan sahur, pemiliknya bergegas ke masjid untuk melaksanakan shalat subuh. Sepulang shalat subuh, Warnet tersebut terjadilah peristiwa pencurian itu. “Cepat sekali, hanya ditinggal shalat subuh sejenak, sembilan unit komputer sudah tidak ada,” katanya.

Teddy, pemilik Warnet tersebut belum bisa dihubungi. Terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sukirwanto SH membenarkan telah terjadi Curat. “Saya sudah dengar ada curat di Giritontro, tapi saya belum dapat laporannya,” ujarnya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!