Ngabuburit Di Puncak Joglo

0 68
Landasan Pacu Gantole | Foto Tri Wahyudi

infowonogiri.com – WONOGIRI – Landasan Pacu Gantole, bisa menjadi salah satu tempat pilihan menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Landasan Pacu Bantole berada pada gugusan pegunungan seribu. Tepatnya di Puncak Bukit Joglo. Ketinggian puncak Bukit Joglo mencapai kurang lebih 400m dpl (diatas permukaan laut). Berpotensi angin lebih baik.

Inilah yang menjadi pertimbangan Puncak bukit Joglo menjadi landasan pacu Gantole. Ketika berada di Landasan Pacu Gantole Puncak Bukit Joglo, pengunjung akan disuguhi panorama nan eksotik, gugusan Pegunungan Seribu yang seolah menjadi sabuk Wonogiri tampak jelas.

Hamparan perairan waduk Gajah Mungkur yang dihiasi dengan deretan Keramba Jaring Apung (KJA) menambah keindahan pemandangan Wonogiri.

Dari landasan pacu ini juga tampak jelas pemandangan Objek Wisata Sendang Asri Wadug Gajah Mungkur yang berada di bawah. Angin yang sepoi-sepoi membuat terpaan panas terasa sejuk.

Dari Kota Wonogiri kurang lebih 10 Kilometer ke Arah Wuryantoro. Seteleh melewati “Gunung Belah” di sisi kanan Jalan Raya Wonogiri-Wuryantoro, terdapat gapura penanda. Untuk sampai ke sana akan lebih baik menggunakan kendaraan motor yang masih prima.

Karena jika menggunakan kendaraan motor yang sudah tua dikhawatirkan tidak bisa mencapai puncak bukit. Sebab jalan menuju ke sana menanjak terus tampa turunan.

Namun justru itu salah satu daya tarik dan tantangannya. Untuk kendaraan umum hingga saat ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Wonogiri belum membuka trayek. [[email protected]]

error: Content is protected !!