MKKS se-Subosukawonosraten Ikuti Pembinaan

0 39

infowonogiri.com – WONOGIRI–Sekitar 500 Kepala Sekolah SMP negeri dan swasta yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Subosukawonosraten mengikuti Pembinaan, Ceramah Ilmiah dan Silaturahim di Gedung Giri Purna Bhakti Wonogiri, Kamis (5/7).

Hadir sebagai narasumber Prof. DR. Weda Sumarno, M. Pd dari UNS Solo. Tahun ini, MKKS SMP Wonogiri menjadi tuan rumah agenda rutin 6 bulan sekali itu. “Acara ini bertujuan sharing antar kepala sekolah. Dari forum ini bisa tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing sekolah, sehingga bisa saling melengkapi,” ungkap Ketua MKKS SMP Kabupaten Wonogiri Drs. Kusman, M.Pd.

Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto berharap bahwa forum tersebut mampu untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sebagai pelaku pendidikan di wilayah masing-masing. “Kegiatan ini akan dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan antar Kasek. Kondisi itu dibutuhkan dalam membangun kualitas pendidikan.”

Keberhasilan pendidikan, imbuh Bupati, sangat dipengaruhi oleh kompetensi para pendidik dan sistem pendidikan yang baik. Dalam lingkup sekolah dipimpin dan dimotori oleh Kasek. Peran MKKS sebagai pusat pengembangan Kasek diharapkan dapat menjalankan peran dengan baik, sebagai organisator, fasilitator, motivator dan inovator di sekolah, untuk membangun citra pendidikan di wilayah Subosukawonosraten.

“Saya menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini, sebagai salah satu upaya meningkatkan profesionalisme dalam bekerja, sesuai dengan koridor aturan dan hukum yang berlaku.”[[email protected]]

error: Content is protected !!