Kodam IV Diponegoro Pugar 24 Rumah Tidak Layak Huni

0 21
Kodam IV Diponegoro bakti Sosial di Batuwarno Wonogiri | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kodam IV Diponegoro menggelar bakti sosial, Kamis (5/7) di lapangan Desa/Kecamatan Batuwarno, Wonogiri. Antara lain telah dilaksanakan pemugaran sebanyak 24 rumah tidak layak huni.

Rumah rumah tersebut direhab melalui dana surplus Program Nasional Mandiir Pedesaan (PNPM), dua unit dipugar melalui dana Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten, dan sepuluh unit dipugar melalui bantuan Kodam IV Diponegoro.
Selain itu korp TNI berseragam doreng warna hijau coklat itu menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 10 tangki dan 100 paket buku tulis. Masyarakat juga menerima 1.500 paket sembako murah, isi beras dan telur.
Warga yang sedang tidak sehat juga diperiksa dan diberi obat gratis. Ada juga sunatan massal, dan bantuan lain. Bakti sosial didukung oleh Kodam IV Diponegoro, Pemkab Wonogiri, Polres, Bank Jateng, BKK, Solo American Jeep (SAJ), Deltomed, XL, Yong Motor, dan grup Campursari Bajang Koplak.
Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto mengatakan, TNI telah mengemban fungsi sosial di dalam masyarakat. Kegiatan itu menjadikan tentara sebagai pemberi inspirasi agar masyarakat ikut bergotong-royong.
Usai bakti sosial, masyarakat dihibur pertunjukan liong dan barongsai oleh tim Barongsai Naga Yudha Yonif 408 Sragen. Suasana semakin meriah ketika tiga barongsai dengan lahapnya memangsa saweran dari para pejabat TNI, Pemkab, dan tamu istimewa.
Kasdam IV Diponegoro Brigjen Agus Kriswanto mengatakan, bakti sosial itu untuk mengembangkan empati di jajaran Kodam IV Diponegoro. “Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu masyarakat kurang mampu,” katanya.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Murdjoko mengatakan, bakti sosial membentuk sinergi¬† TNI/Polri dengan masyarakat disamping membangun pertahanan wilayah. Di sisi lain juga membantu program-program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat.[[email protected]]

error: Content is protected !!