Kapolda Jateng Kunjungi Tahanan Kasus Cabul

0 42
Kapolda dan Kapolres di ruang tahanan | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Didiek Sutomo Triwidodo, MM melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Wonogiri, Selasa (17/7) kemarin. Kapolres memberikan pengarahan terhadap Kapolres, Kabag, Kasat dan Polsek jajaran. Namun pengarahan berlangsung tertutup untuk wartawan.

Usai rapat Kapolres mengatakan, pihaknya memberikan motifasi dan pengarahan terhadap anggotanya. Tujuannya agar kinerja korp berseragam coklat coklat itu kian maju, dan sekaligus ingin mendengar masukan dari mereka. Usai rapat tertutup, Kapolda mengunjungi 22 tahanan Polres Wonogiri.

Kapolda sempat berbincang bincang dengan lima tahanan. Yaitu Eko Setyawan, Asep Saiful dan Wagino. Ketiganya adalah tersangka pasal 81-82 UU Perlindungan Anak, kasus persetubuhan di bawah umur, dan dua orang kasus perjudian (303 KUHP) Agus Hartanto alias Hani dan Giyarno.

Dua diantara mereka, yaitu Asep dan Eko sudah ditahan lebih dari 20 hari. Kapolda sempat menanyakan kepada para tahanan. “Sudah makan? Sehari berapa kali makan? Enak gak makannya,?,” ujar Kapolda. Sejumlah tahanan menjawab sudah makan, sebagian lain tidak menjawab.

Kapolda didampingi oleh Karo Ops Kombes Pol Drs.Subandi, M.Hum,Direskrimum Kombes Pol Drs. Bambang Rudi Pratiknyo, Mhum, Dir Lantas Kombes Pol Drs. M. Naufal Yahya, MSC ENG, Dir Sabhara Kombes Pol Drs. Kamdani, Dir Pam Obvit Kombes Pol Drs. Tanto Isyadi, SH, dan Sat Brimobda Kombes Pol Drs. Moch. Badrus.

Rombongan disambut Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK, Bupati H Danar Rahmanto, Sekda Budisena, Dandim Letkol Inf Sumardjoko, Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugroho Ssos MM, Kabaghumas Waluyo SSos. Lalu Kapolda berkeliling ke perbatasan Wonogiri-Wonosari, di Pracimantoro dan ke Giriwoyo yang berbatasan dengan Pacitan Jawa Timur. [[email protected]]

error: Content is protected !!