Joko Lelono Menangis Saat Membaca Pledoi Pembelaanya – 1

0 59
Joko Lelono terdakwa mantan Ka KUA Bulukerto | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Joko Lelono Kepala KUA Kecamatan Bulukerto yang telah diberhentikan dengan tidak hormat akibat melakukan tindak pidana penipuan CPNS, menangis saat membacakan pembelaannya (pledoi) dalam sidang di kantor Pengadilan Negeri Wonogiri, Selasa (3/7) kemarin.

Berikut pledoi warga Wonokarto Wonogiri Kota yang disalin apa adanya. Bapak Hakim yang mulia, dan Bapak Jaksa yang terhormat. Kami menyadari apa yang kami perbuat dalam kasus ini adalah sebuah kesalahan yang sangat fatal dalam hidup kami. Niat kami tak lebih hanya membantu pelapor yang sesuai permintaan dan persetujuan pelapor sendiri.
Apapun persyaratan dari saudara saksi Tomy (pelaku lain dalam penipuan CPNS asal Kabupaten Sragen), pelapor memahami dan menyetujuinya. Bahkan anak anak pelapor juga langsung kami pertemukan dengan saudara Tomy di rumahnya di Kabupaten Sragen.
Bapak Hakim yang mulia dan Bapak Jaksa yang terhormat, Kami sudah beritikad baik dan bertanggungjawab dalam hal pengembalian uang tsb (senilai Rp.20 Juta). Meski dalam musyawarah pelapor memberi batas waktu pengembalian akhir Feb 2012. Kami berupaya pada tanggal 24 Pebruari 2012 dana tsb saya kembalikan ke rumah pelapor tetapi ditolak (bukan pelapor).
Bpk Hakim dan Jaksa yang terhormat. Di ruang sidang yang mulia ini kami sebenarnya juga korban dari saudara Tomy. Apa yang dijanjikan dana Rp.75 juta akan dikembalikan pada bulan April 2012 kemarin, namun sampai sekarang belum terealisasi dengan berbagai alasan. Dana tersebut sudah dikirim ke Jakarta, menunggu transferan, dari Jakarta.[bersambung][[email protected] ]

 

 

error: Content is protected !!