Jalan Raya Slogohimo-Girimanik Rusak Parah

2 78
Jalan Menuju Wisata Girimanik | Foto Sugiyarno

infowonogiri.com – SLOHOHIMO – Jalan Raya Slogohimo menuju ke objek wisata alam Girimanik saat ini mengalami kerusakan cukup parah. Hampir sepanjang jalan, dari Desa Slogohimo sampai ke pintu Girimanik, nyaris tidak dapat dijumpai jalan yang bagus dan mulus.

Hampir sebagian aspal jalan mengelupas dan bergelombang. Jika diukur, erata rata setiap radius 10 hingga 20 meter pasti jalannya berlubang. Bagi pengendara sepeda motor saja sulit memilih jalan yang halus, apalagi kendaraan roda empat.

Jalan Menuju Wisata Girimanik | Foto Sugiyarno

Kerusakan paling parah dapat dijumpai di jalan wilayah Desa Sedayu, tepatnya di jalan tanjakan Rujak Gadung. Kedalaman lubang jalan rata rata 10-15 cm. Sehingga perjalanan dari Slogohimo ke Girimanik memakan waktu lebih lama.

Biasanya membutuhkan waktu 20 menit. Kini bisa dua kali lipat lebih lama. Karena itu pengendara diminta berhati hati. Terutama pengendara dari Girimanik ke Slogohimo. Sebab jalannya cenderung curam menurut terus sampai ke Kota. Warga berharap pemerintah membuka matanya. Kerusakan jalan tersebut sudah berjalan dua tahun lebih.

Asal tahu, Girimanik terletak di kaki pegunungan Gunung Lawu sisi selatan. Di lokawisata tersebut terdapat tujuh air terjun, dan terdapat taman wisata hutan pinus. Selain itu juga terdapat pertanian padi dan sayur mayur. Seperti wortel, kol, timun, sawi, kobis, lombok, dll. Kerusakan jalan tersebut diyakini mempengaruhi distribusi hasil pertanian.[[email protected]]

error: Content is protected !!