IPHI Wonokarto Konsisten Bantu Dhu’afa

0 48
Ketua IPHI Keluraha Wonokarto, H. Rubiyanto, ST. (kiri

infowonogiri.com – WONOGIRI – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), sebagai organisasi sosial keagamaan, keberadaannya benar-benar dioptimalkan oleh segenap pengurus dan anggotanya. Hal tersebut tercermin salah satunya dari aksi-aksi sosial yang selalu digalakkan oleh segenap pengurus dan anggotanya.

Salah satu adalah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ranting Kelurahan Wonokarto. Sebagai struktur ranting dengan anggota terbesar di Kabupaten Wonogiri, yakni sekitar 250 haji & hajah, IPHI Wonokarto konsisten melakukan kegiatan dakwah dan sosial.

Disamping rutin mengadakan pengkajian terhadap nilai-nilai keislaman, IPHI Kelurahan Wonokarto juga secara rutin mengumpulkan zakat, infaq dan shadaqah dari para anggotanya. Dana yang terkumpul, secara rutin disalurkan kepada para dhu’afa (warga kurang mampu) dalam bentuk bantuan biaya pendidikan, bantuan sosial dan lain sebagainya.

Di tahun 2012 saja, paling tidak sudah 2 kali penyaluran bantuan dilakukan.  Yang terbaru adalah pada hari Ahad, 8 Juli 2012 lalu. Santunan untuk 114 siswa kurang mampu telah  disampaikan oleh Ketua IPHI Wonokarto, H. Rubiyanto, ST. dan diterima secara simbolik oleh Kepala Kelurahan Wonokarto, Joko Wibowo, S. Sos.

Penyerahan dilakukan pada acara pengajian akbar yang disponsori oleh BMT. MITRA MANDIRI Wonogiri, dan dihadiri oleh sekitar 700 jama’ah. Acara juga diramaikan dengan tampilnya group nasyid Hidayatullah, yang dipimpin oleh Maryanto, S. Sos., MM, yang juga Kabag. Kesra Setda Kabupaten Wonogiri.

KH. Muhammad Amir, SH., yang tampil sebagai pembicara menegaskan, bahwa semua jama’ah haji harus selalu berusaha menjaga kemabruran ibadah hajinya. Salah satunya dengan cara memperbanyak zakat, infaq dan shadaqah dan menyayangi anak yatim serta para dhu’afa (kalangan kurang mampu).

 

 

 

error: Content is protected !!