Hindari Dakwah Dengan Kekerasan

0 28
Pengurus HTI Wonogiri diaolog dengan Kapolres Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Enam orang Pengurus Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Wonogiri, Jumat (20/7) mengunjungi Mapolres Wonogiri. Terdiri dari Prasetyo Fikri, Purnomo Edi, Prabowo, Ari Murdian, Haryanto dan Rudit Prasetyo.

Kunjungan mereka disambut positif oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK, Wakapolres Kompol Maulud SAg dan Kasat Intel AKP Heru SH. Kasubag Humas AKP Supriyadi melalui Bripka Iwan mengemukakan, pengurus HITI Wonogiri diterima di ruang Kapolres pukul 09.00 hingga 10.30 WIB.

Pengurus HTI melaporkan bawha di wilayah hukum Polres Wonogiri masih marak peredaran miras illegal. Penjualan miras dinilai menjadi salahs atu penyebab anjlognya moral masyarakatan, hususunya remaja di Wonogiri.

“HTI berdakwah mengajak amar makruf nahi mungkar melalui cara yang baik. Bukan dengan kekerasan,” ujar Ketua HTI Wonogiri Rudit Prasetyo. HTI ingin mengajak masyarakat Wonogiri kembali kepada ajaran Islam yang benar.

Ajaran Islam menurutnya tidak akan sempurna tanpa menegakkan khilafah. “HTI menegakkan sunah Rasulullah dan Syariah Islam tanpa kekerasan,” katanya. Menyikapi masukan tersebut, Kapolres sangat berterima kasih.

Polwan “Wonogiri Satu” itu justru meminta masyarakat membantu menginformasikan perihal penyakit masyarakat dan turut diminta menjaga kamtibmas bersama sama elemen masyarakat yang lain.

Namun Kapolres meminta dalam memberantas pekat tidak main hakim sendiri dan menghindari sweeping-sweeping dan aksi anarkis. “Lakukan dengan cara yang baik dan komunikatif,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!