Hebat Pelanggan PDAM Nurut Saja Ditawari Naik

0 58
Sekcam Wonogiri Kota Herdiyan | Foto:bagus

infowonogiri.com-WONOGIRI-Mengakui sering terlambat membayar rekening air PDAM, Sekretaris Kecamatan Wonogiri Kota Herdiyan mengritik bawha sistem pembayaran rekening air PDAM kurang banyak, dan ketinggalan jaman. Karena itu Herdiyan meminta agar loket pembayaran PDAM diperbanyak dan sistemnya online.

Hal tersebut dikemukakan Herdiyan pada acara sosialiasi rencana kenaikan tarif dasar PDAM Selasa (10/7) di aula SKB Wonogiri. “Jujur saja saya sering terlambat membayar rekening PDAM, sampai telat dua bulan. Karena loket pembayarannya sedikit dan harus ngantri. Tolong loketnya diperbanyak dan kalau bisa sistem online, karena Wonogiri banyak perantau,” kata Herdiyan mewakili pelanggan, bukan sebagai Sekcam.

Sedangkan mewakili Camat, Herdian mengusulkan agar rencana kenaikan tarif sering disosialiasikan ke masyarakat, agar masyarakat tidak terkejut. “Sebagai wakil camat, kami siap membantu mensosialiasikan rencana kenaikan ini di berbagai kesempatan,” tambah Herdian. Pasca kenaikan nanti, Herdian juga mengusulkan agar ada perbaikan kualitas air, jaringan dan pelayanan. Sehingga memenuhi rasa keadilan.

Sementara Camat Selogiri Bambang Haryanto mengingatkan agar jajaran Direksi PDAM tidak berpikir polistis dalam mengambil keputusan terkait dengan rencana kenaikan tarif dasar PDAM. Tetapi harus memikirkan kepentingan sosial kemasarakatan. Sehingga pelayanan PDAM kian meningkat.

Di sisi lain, pelanggan PDAM yang dihadirkan dari tiga kecamatan, yakni Wonogiri Kota, Ngadirojo dan Selogiri terlihat pasif. Mereka tampak menyetujui rencana kenaikan tarif PDAM. Dalam sambutannya, Direktur PDAM Suharno, telah menyampaikan bawha pihaknya akan menaikkan tarif dasar PDAM dari Rp.1400/m2 menjadi Rp.1900 /m2.

Hitungannya 1m2 – 10m2 harga Rp.1900/m, sedangkan 11m2 – 20m2 Rp.2800. kenaikan tersebut rencana akan diberlakukan Mulai September mendatang. Sebelum diberlakukan PDAM akan mensosialisasikan ke sekitar 25 ribu pelanggan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Wonogiri.

Soal sistem pembayaran online pihak PDAM sudah bekerja sama dengan BRI Kabupaten Wonogiri. Sehingga sistem pembayaran bisa dilakukan melalui ATM BRI di seluruh Indonesia. Namun baru akan bisa dilaksanakan pasca kenaikan tarif dasar PDAM kelak. “Kita sudah me-training petugas pembaca meter, loket juga diperbanyak. [[email protected]]

error: Content is protected !!