Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Ny. Tabita Gelar Tasyakuran Aqeqah

1 92
H Danar Rahmanto dan Ny. Tabita | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI-Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan Ny. Tabita Rahmanto menggelar tasyakuran aqeqah atas kelahiran anak pertama, Minggu (1/7) di rumah dinas Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Istri kedua H Danar Rahmanto itu melahirkan anak lelaki pada Selasa Legi 26 Juni 2012 jam 03.30 WIB di RS Kasih Ibu Solo. Kedua orang tuanya memberinya nama Zul Qaesar Arkaan Adhirajasa.

Acara diawali dengan kegiatan pembacaan kitab Al Barzanji oleh santriwan Ponpes Mambaul Hikmah yang tergabung ke dalam kelompok Jamilna pimpinan Ahmad Ridho. Sekaligus doa kebaikan dunia dan akherat oleh anak pengasuh Ponpes Mambaul Hikmah Abdul Aziz Mahfuf ini.

Usai pembacaan kitab Al Barzanji yang dikenal dengan istilan Dzibaan itu dilanjutkan upacara pemotongan rambut/mencukur rambut bayi. Bayi dengan nama panngilan Zul Kaisar itu dibopong oleh ibundanya. Bupati Wonogiri tampak memdampingi.

Tamu kehormatan antara lain Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setya Nugraha SSos, Kajari Wonogiri Muhaji SH MH, Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK, Dandim 0728 Letkol Inf Murdjoko, Sekda Wonogiri Drs Budisena MM melaksanakan sunah rasul dengan mencukur rambut Zul Kaitsar secara bergantian. Ritual yang dicontohkan baginda Rasulullah Muhammad SAW itu disaksikan ratusan tamu keluarga maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemda Wonogiri.

Selanjutnya dilaksanakan mau’idzah hasanah oleh Ust KH Mafruh asal Kabupaten Sragen. Inti ceramahnya adalah tentang mendidik anak dan keluarga agar menjadi anak yang shaleh dan shalehah untuk membangun keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. [[email protected]]

error: Content is protected !!