BRI Siapkan Uang Pecahan Baru Hingga Rp.780 Juta

0 33
BRI Pracimantoro | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Meski lebaran masih relatif jauh, namun Kantor Cabang BRI Wonogiri telah menyiapkan uang pecahan baru hingga mencapai Rp.780 juta. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Cabang BRI Wonogiri, I Wayan Puja M melalui Asisten Manager Operasional (AMO) Sukarno.

Tujuan disiapkannya pecahan uang baru untuk menghindari kemungkinan peredaran uang palsu, dan dalam rangka memberikan pelayanan terhadap nasabah BRI di Wonogiri, dan terutama kepada para calon pemudik. “Kami mulai melayani penukaran uang baru sejak Selasa (24/7) kemarin,” kata Sukarno didampingi Frieda.

Uang pecahan baru itu antara lain, uang kertas pecahan Rp.20.000-an, Rp.10.000 -an, Rp.5000 -an, Rp.2000-an dan Rp.1000-an. “Pekan ini, kita siapkan uang baru sebanyak Rp 780 juta. Rencananya BI akan mengirimkan sebanyak itu dalam sepekan sekali selama Ramadhan,” jelasnya.

Nasabah BRI dapat menukarkan di seluruh unit BRI di 25 Kecamatan se Wonogiri. Jumlah Unit mencapai 30 kantor. Bisa juga menukarkan ke Teras BRI di delapan tempat dan ke unit Teras Keliling BRI. “Menukar di bank pasti aman dari peredaran uang palsu. Di tempat selain di bank ada peluang diselipi uang palsu,” jelasnya.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!