Alumni SMAN 3 DIY Padmanaba Awali Bantu Air Bersih

0 46
Alumni SMAN 3 DIY Padmanaba bantu air bersih di Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – PRACIMANTORO – Alumni SMAN 3 Yogyakarta Padmanaba 1984 kelas IPA I membantu air bersih untuk warga rawan kekeringan Desa Petirsari, Desa Gambiranom dan Desa Joho Kecamatan Pracimantoro. Salah satu diantara alumni sekolah tersebut adalah H. Danar Rahmanto yang kini menjabat sebagai Bupati Wonogiri.

Jumlah air yang disumbangkan sebanyak 95 tangki air bersih. Bantuan diserahkan simbolis Sabtu (30/6) di Balai Desa Petirsari. Bantuan lain berupa beras dan uang khusus untuk kepala keluarga miskin di desa setempat. Danar Rahmanto mengatakan, September mendatang saat lustrum (reuni akbar) SMAN 3 Yogyakarta, kawan-kawan seangkatannya akan kembali membantu.

Bantuan air diserahkan kepada pihak kecamatan agar dipergunakan sesuai kebutuhan. “Bantuan air ini diharapkan bisa sedikit meringankan,” pungkas Bupati. Sedangkan bantuan lain sebanyak 95 tangki diserahkan ke pihak kecamatan untuk didistribusikan secara merata.

 Perwakilan alumni, Budi Setianto mengatakan satu kelas IPA I angkatan tahun 1984 ada 43 siswa. Namun yang hadir hanya 20 orang. Pemda Wonogiri juga menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 2,2 ton untuk 220 KK serta dari Bazda Kabupaten berupa uang tunai untuk lima warga miskin, masing-masing Rp 500.000.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!