32 Tahun Menunggu Jembatan Supit Urang Dibangun

0 42
Jembatan Sungai Supit Urang Slogohimo Wonogiri | Foto Nono

infowonogiri.com – SLOGOHIMO – Setelahl 32 tahun menanti, impian warga Dusun Dongol Desa/ Kecamatan Slogohimo akhirnya terwujud. Kini warga setempat telah mempunyai jembatan baru. Jembatan tersebut dibangun di atas Kali Supit Urang Dusun Dongol, Desa Slogohimo. 

Selama ini sungai tersebut telah memisahkan penduduk wilayah RT 01 RW 02 dengan RT 03 RW 02. Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, maka akses dari kedua wilayah tersebut menjadi kian dekat dan mudah.

“Pengajuan pembangunan jembatan ini sudah lama. Sejak Kepala Desanya Pak Simin. Sampai sekarang sudah empat periode pergantian Kades, permohonan baru terealisir,” kata Karman warga setempat yang turut bekerja membangun jembatan tersebut.

Pembangunan jembatan Supit Urang dimulai 12 juli 2012 lalu. Dikerjakan oleh lima tujuh orang. Rinciannya, lima orang tenaga kuli. Dua orang tenaga tukang dan tiga tenaga kuli. Tenaga kerja tukang mendapat upah Rp.35 ribu. Sedangkan upah tenaga kuli Rp.30 ribu.

Sampai kemarin, pembangunan jembatan telah menghabiskan 32 sak semen 40 kg, dua rit pasir, enam rit batu, setengah kibik koral dan dua batang besi pipa. Pembangunan dialokasikan dari Dana Alokasi Desa (DAD) sebesar Rp7 juta.

Karena itu warga menyebutnya “Jembatan Tujuh Juta,” katanya. Sampai kemarin pembangunan belum kelar, namun material telah habis.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!