Wonogiri Raih Adipura & Adiwiyata dari Presiden RI

1 80
Tugu Kalpataru Wonogiri | Foto : Bagus

infowonogiri.com –  WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri kembali memperoleh trophy Adipura tahun 2012 ini. Penghargaan tersebut merupakan kali kedua didapatkan Kabupaten Wonogiri. Wonogiri meraih penghargaan tersebut sebagai kota terbaik dalam pengelolaan lingkungan perkotaan untuk kategori Kota Kecil.

Trophy Adipura diterima Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto di Istana Negara Jakarta, Selasa (5/6) lalu. Kepala Bagian Humas Setda  Kabupaten Wonogiri Waluyo, S. Sos, MM mengemukakan, penghargaan serupa pernah diterima Kabupaten Wonogiri pada tahun 2009 lalu.

Namun pada tahun 2010 dan 2011 Wonogiri gagal merraihnya. Pada tahun 2012, piala Adipura kembali diraih Kota Sukses ini. Keberhasilan meraih Piala Adipura merupakan hasil kerja seluruh elemen masyarakat yang tetap menjaga keindahan dan ketertiban.Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang untuk seluruh masyarakat Wonogiri.

Selain piala Adipura, satu lagi penghargaan yang diterima Wonogiri secara bersamaan. Dua sekolah di Wonogiri, yakni SMKN 2 Wonogiri dan SMP N 2 Pracimantoro Wonogiri mendapatkan anugerah Piala Adiwiyata 2012 tingkat Nasional.

Penghargaan Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Yandex Reverse Image Search Why it’s More Effective?.

“Piala Adiwiyata diserahkan Selasa (5/6) malam di Jakarta dan diterimakan langsung kepada Kepala Sekolah yang bersangkutan,” imbuh Waluyo. [[email protected]]

error: Content is protected !!