Truk Rombongan Petani Terguling Masuk Parit Satu MD 4 LR

0 51

infowonogiri.com – KISMANTORO – Kecelakan lalulintas dialami mobil Mitsubishi Truk engklee S 7315 D di ruas jalan kampung di Dusun Joho Kedawung Kismantoro, Jumat malam 18.30 WIB (22/6) kemarin.

Akibatnya seorang penumpang meninggal dunia kerena terjempit dan kepalanya membentur benda keras. Korban meninggal adalah Sentot (19) warga Kedawung RT 03 / 07 Kecamatan Kismantoro. Sedangkan tiga penumpang dan satu pengemudinya terluka ringan dan berat.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatlantas AKP Juharno didampingi Kanitlaka Iptu Surono SH mengemukakan, truk tersebut membawa penumpang sebanyak 15 orang petani termasuk pengemudinya, dan membawa muatan gabah basah. Supir truk tersebut adalah Kamsi (35) warga Joho RT 03 RW 07 Desa Kedawung kecamatan Kismantoro.

Kamsi mengalami patah tulang. Tiga penumpang lainnya yang mengalami sesak napas dan luka luka adalah Sutrisno (35) warga Dusun Mendung Desa Ngroto RT 04 RW 03 Kecamatan Kismantoro, dengan luka patah tulang. Lainnya adalah Sutiman (50) tetangganya Sutrsino, dengan luka sesak nafas, dan Giyatno (40) tetangganya juga, terluka kepala.

Kronologisnya, truk tersebut berjalan dari timur ke barat. Saat berjalan menanjak truk tersebut tidak kuat, diduga karena pengemudinya terlambat memindahkan gigi presnelingnya, sehingga truk melorot/gelondor (berjalan mundur). Supir tidak dapat mengendalikan dan truk bersama penumpang dan muatannya terprosok ke parit sedalam 3m.

“Supir tersebut bepeluang menjadi calon tersangka, namun Supir tersebut masih dirawat di rumah sakit di Solo, sehingga kami belum bisa memintai keterangan. BB kendaraan sudah diamankan unit laka,” ujar Surono SH. [[email protected]]

error: Content is protected !!