Renovasi Rumah, Pemborong Kembrukan Bangunan

0 36
Ruma Ambruk | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Rumah mantan pegawai negeri sipil (PNS) Kantor Kecamatan Giriwoyo di Jl Dipongeoro KM 1 Bulusari Bulusulur Wonogiri runtuh, Rabu (6/6) siang kemarin. Sialnya salah satu pekerja, yakni Sentot menjadi salah satu korban peristiwa runtuhnya rumah semi permanen itu.

Sentot tertimpa reruntuhan bangunan tersebut. Akibatnya dia menderita luka parah. Sentot dilarikan ke RSUD Soediran Mangun Sumarso (SMS) setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Puskesmas I Bantarangin Wonogiri. Korban dikabarkan menderita luka memar di kepala dan patah tulang tangan dan lecet lecet di tubuhnya.
“Pemborongnya Pak Sentot, posisinya dia waktu itu berada di dalam rumah itu,” ujar saksi di lokasi kejadian. Sementara dua orang pekerja lainnya tidak mengalami luka parah, hanya luka sedikit saja. Yaitu Kristianto (27) dan Sadimin (48) keduanya warga Betal Kecamatan Nguntoronodi.
Penyebab runtuhnya rumah itu belum diketahui pasti. Rumah bagian belakang (dapur) itu sebelumnya mengahadap ke barat mau dipindah mengahadap ke utara. Kerugian akibat runtuhnya bangunan tersebut diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.
“Ini rumah lawas, rumah limasan mau dirubah menjadi rumah model kampung. Mau hadapkan ke utara. Mungkin karena penuwun yang lama tidak dipasang, jadi ambruk” ujar Kristanto. [[email protected]]

 

error: Content is protected !!