PKK Bukan Lagi Sekedar Ajang Arisan

0 41
Gubernur Jateng dan Bupati Wonogiri mengunjungi kelompok PKK Desa Semin Kecamatan Nguntoronadi | FOTO : BAGUS

infowonogiri.com -WONOGIRI-Gerakan PKK bukan lagi sekedar ajang pertemuan ibu-ibu arisan. Kini Gerakan PKK lebih ajang pemberdayaan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan utamanya di wilayah pedesaan.

Hal itu disampaikan oleh Sekda Wonogiri, Drs. Budisena,MM saat membuka acara Temu Kader dan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Se-Kabupaten Wonogiri, Kamis (28/6) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

“Setiap kegiatan PKK diharapkan bisa menjadi sarana saling tukar informasi, mengembangkan kemampuan anggota dalam membina keluarga, memberdayakan anggota dalam membentuk keluarga yang sejahtera,” terangnya.

Acara dihadiri oleh pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan se- Wonogiri. Hadir sebagai narasumber dari Badan KBKSPP Kabupaten Wonogiri. Materi yang disampaikan tentang Sosialisasi Pencegahan KDRT dan Traficking.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri, Ny Utami Budisena menyampaikan acara diselenggarakan untuk menggali permasalahan dan potensi di setiap kecamatan untuk dicarikan solusinya.

Sekaligus ajang tukar informasi, konsultasi antar pengurus kader TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri dengan TP PKK Kabupaten Wonogiri. “Semoga bisa memotivasi kader di tingkat Kecamatan, sehingga dapat menjalankan program PKK dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” harapnya. [[email protected]]

error: Content is protected !!